Bimas Islam

Kasi Bimas Islam Kemenag Bolsel Beri Tausiah Peringatan Isra Miraj

Senin, 13 Pebruari 2023 12:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - - Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) H. Acham Ma’sum Maspeke,S.Ag menghadiri sekaligus memberikan tausiah  pada acara peringatan Isra Miraj  Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H / 2023 M.

Perayaan hari besar Islam ini dilaksanakan oleh Polres Bolaang Mongondow Selatan bertempat di Aula Polres, senin (13/02).

Pada tausiahnya Achmad Ma’sum  Maspeke mengatakan bahwa peringatan Isra Miraj merupakan wujud cinta kita selaku Umat Muslim kepada Nabi Muhammad SAW.

Selanjutnya Ma’sum  menjelaskan makna terpenting dari Peringatan Isra’ Mi’raj adalah untuk memberikan pengertian kepada umat muslim supaya istiqomah dalam menjalankan sholat, karena sholat adalah senjata bagi seorang muslim dan merupakan Mi’rajnya seorang muslim.

 Diakhir tausiahnya Maspeke juga mengatakan bahwa untuk mewujudkan keamanan dalam beribadah perlu adanya kehadiran Polri.

” Dalam mengerjakan  sholat perlu adanya kenyamanan, keamanan, maka kehadiran Polri yang Presisi ini, Insya Allah akan lebih membuat masyarakat merasa aman dalam beribadah,” tutup Maksum.

perayaan memperingati Irsa Miraj ini dihadiri oleh Wakapolres kompol Dadang Suhendar, Kabag Ops Kompol Suharno dan jajaran Polres Bolmong Selatan. (ET)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -