Bimas Islam

Kasi Bimas Islam Kankemenag Bolsel Ikuti Sidang Isbat Nikah Terpadu

Senin, 2 Oktober 2023 15:35 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Rangkaian Kegiatan Pelayanan Keliling Sidang Itsbat Nikah Terpadu Kerjasama Dinas Dukcapil Kabupten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  dengan Pengadilan Agama Bolaang Uki dan Kementerian Agama Kabupaten Bolsel yang dilaksanakan di Kantor Camat Posigadan Desa Momalia yang turut dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam Kankemenag Kab. Bolsel H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag.,MH, Kepala KUA Kec. Posigadan Nurdin Y.K. Poiyo, S.HI serta Staf KUA, senin, (02/10) berjalan lancar. 

Zulkifli selaku Kasi Bimas Islam mengungkapkan kalau program ini dilaksanakan sebagai komitmen pemerintah untuk memberikan pelayanan mudah dan dekat kepada masyarakat yang selama ini belum mendapatkan identitas kependudukan akibat pernikahannya belum tercatat di negara selama ini. Dengan Isbat Nikah, tentu akan terdata dengan baik dengan adminstrasi penduduk yang juga bermanfaat bagi masyarakat.

"Sebelumnya kita sudah MoU antara Pemda Bolsel dalam hal ini Disdukcapil, Pengadilan Agama Bolaang Uki serta  Kemenag Kabupaten Bolsel terkait Isbat Nikah, tujuan kita baik untuk menertibkan administrasi penduduk agar bisa terdata semua," ucap Zulkifli. 

Adapun yang mengikuti Sidang Itsbat Nikah sebanyak 11 pasang namun yang dikabulkan  10 pasang. Berjalannya dengan lancar kegiatan yang berlangsung selama sehari penuh ini tentunya menjadi kebanggaan atas sinergi lintas instansi. Dengan bersinergi seperti ini, sangat memudahkan dan meringankan masyarakat, terutama dalam hal pemberian pelayanan.  (ET)

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -