Bimas Islam

Kasi Bimas Hadiri Perayaan Maulid Nabi di Desa Molibagu

Selasa, 3 Oktober 2023 09:57 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H  pengurus Masjid Widhatul Ummah Dusun III desa Molibagu Kecamatan Bolaang Uki mengundang Kasi Bimas Islam Kankemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH yang didampingi oleh Penyuluh Agama Islam Moh. Ilham Muzaffar Lobud, S.HI, Senin (02/10) malam hari. 
Turut hadir pada kegiatan Staf khusus Bupati. H. Abdi Van Gobel, SE, Rahmat Paputungan, Sangadi Molibagu, serta aparat Desa Molibagu.
Pengurus BTM Widhatul Ummah mengatakan peringatan Maulid Nabi dan PHBI lainnya adalah agenda rutin setiap tahun digelar oleh pengurus Masjid , gunanya adalah untuk memupuk keimanan dan taqwa jamaah, serta semakin mencintai dan meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.
Yang bertindak sebagai penceramah Moh. Ilham Muzaffar Lobud, S.HI yang dalam ceramahnya menyebutkan bahwa Nabi Muhammad diutus sebagai penyempurna akhlak manusia.
“Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan dan memperbaiki akhlak manusia sekaligus contoh teladan yang baik, seperti dalam sabda beliau Sesungguhnya aku diutus ke Bumi hanyalah untuk menyempurnakan kemuliaan akhlak”, tuturnya.
“Nabi Muhammad juga merupakan Rahmatan lil ‘alamin artinya beliau diutus oleh Allah SWT untuk menyebarkan rahmat-Nya dengan cara memperbaiki akhlak manusia,"ujarnya.
Selanjutnya Ilham juga menyebutkan bahwa Rasulullah Saw adalah sosok manusia agung Basaarun Laa Kal Basy yang luar biasa dalam segala aspek kehidupan kita maka kita sebagai umatnya harus menjadikan sosok Rosul sebagai contoh dalam kehidupan kita sehari hari,
Contoh rumah tangga yang sakina, mawaddah, warohma, ada pada Rosulullah Saw, contoh hidup bertetangga yang baik, ada pada Rosulullah Saw, contoh akhlak berpakaian yang baik ada pada Rosulullah Saw, bahkan contoh cara mendidik anak yang baik ada pada Rosulullah Saw,
" maulid nabi bukan hanya sebuah acara seremonial biasa, tanpa bekas. Tapi lebih dari itu harus memberikan inspirasi kepada kita semua bahwa jika kita mengaku umat Rosul, maka jadikanlah rosul sebagai contoh keteladanan untuk kita. " Tutup Ilham.
Sementara itu dikesempatan yang sama Kepala Seksi Bimas Islam Moh. Zulkifli menyampaikan sambutan tentang program-program yang telah dijalankan oleh Bimas Islam.
" ada beberapa program Kemenag yg selalu bersinergi dengan pemerintah daerah. Salah satunya tentang percepatan penurunan stunting, Kemenag telah mensosialisasikan masalah Stunting melalui Khutbah Jum'at, dan ini akan selalu berlanjut materi khutbahnya," ungkap Latoale.
Selain itu program lainnya adalah melakukan siraman rohani pada tahanan Polres Bolsel setiap minggu dilakukan, Sidang keliling terkait isbat nikah kerjasama dengan pengadilan Bolaang Uki. (ET). 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -