Pendis

Kanwil Gelar Rakor Implementasi Program REP- MEQR

Kamis, 9 Maret 2023 19:27 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kantor Wilayah   Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) Menggelar Rapat Koordinasi Implementasi program (REP-MEQR). REP-MEQR merupakan program yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas tata kelola penyelengaraan pendidikan dasar dan menengah di Kementerian Agama Tahun 2023.
Proyek ini akan dilaksanakan dalam waktu lima tahun, dimulai dengan pelaksanaan proyek pada tahun 2020 dan berakhir pada tahun 2024. Pelaksanaan proyek yang didanai oleh Bank Dunia sebesar Rp. 3,75 Triliun (USD 250 juta).
 Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Kepala Kanwil Kemenag Sulut H. Sarbin Sehe didampingi oleh Kabid Pendis H. Ahmad Soleh, M.Pd
Kegiatan ini diikuti oleh 92 orang peserta dari Kantor Kemenag Kab/Kota se Provinsi Sulut. Terdiri dari Ketua DCU, Sekretaris DCU, Komponen 1,2,3 dan 4 Se Sulawesi Utara.
“Atas nama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, saya sampaikan apresiasi yang tinggi dan terima kasih sebesar-besarnya kepada Bank Dunia atas dukungannya kepada Kementerian Agama untuk menjalankan Program Reformasi Kualitas Madrasah,” kata Kakanwil membuka Rakor, Rabu (08/03) di Hotel Grand Whiz Manado.
Dalam rapat koordinasi tersebut Kakanwil mengungkapkan harapan terkait program REP-MEQR, program ini dapat memainkan peran strategi untuk mencari jawaban dan solusi atas tantangan penyelenggaraan pendidikan di era kenormalan baru. “Jika perlu, pembahasan untuk restrukturisasi kegiatan, harus kita lakukan untuk tujuan di atas,”tutur Sarbin.
“Bagi kami bangsa Indonesia, ini adalah Hutang yang harus dibayar rakyat Indonesia. Karenanya “hutang” ini akan menjadi modal sumber daya manusia atau  modal manusia  yang memiliki  tingkat pengembalian investasi  jangka panjang,” kata Kasi Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag, M.Pd saat dimintai keterangan disela-sela kegiatan rakor. (LL)

Penulis: Laarpan Lapadang

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -