Pendis

Kantin MIN 2 Bolsel Resmi Kantongi Sertifilat Halal

Rabu, 11 Oktober 2023 10:39 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Sebagai upaya mendukung program sertifikasi halal gratis yang dicanangkan pemerintah, berbagai pihak terus melakukan pendaftaran ajuan sertifikasi halal tidak terkecuali para pengelola kantin di madrasah. Sudah banyak madrasah yang aktif mengikuti program ini termasuk MIN 2 Bolaang Mongondow Selatan. 

Penyerahan sertifikat ini diserahkaan langsung oleh Kepala Madrasah Sanawiya Gobel, S.Ag kepada pengelola kantin madrasah di ruang kepala madrasah, rabu (11/10). 

“Alhamdulillah kantin di MIN 2 Bolsel resmi mengantongi sertifikat halal dan produk halal. Sertifikat halal ini akan memberikan nilai lebih dan eksklusif tersendiri, sehingganya produk yang kita olah atau yang dibuat akan lebih diterima di pasaran dan akan meningkatkan kepercayaan konsumen, ditambah lagi dengan legalitas sertifikat dan logo halal yang ditetapkan oleh MUI,” Ujar Sanawiya.

Sementara itu Pendamping Proses Produk Halal (PPH) Fajrhia Folaimam mengatakan kantin MIN 2 Bolsel resmi mengantongi sertifikat halal setelah memenuhi beberapa langkah, persyaratan, dan alur penerbitan sertifikat antara lain, inventaris data, mengisi format data, verifikasi dan validasi data produk halal dan kantin halal, penerbitan nomor induk berusaha, pendaftaran akun SIHALAL, pengiputan data, kroscek data isian, diajukan dan menunggu hasil penerbitan sertifikasi kantin halal dan produk halal.

Kepala Madrasah mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerjasama dan suportnya dalam mendampingi ajuan halal dan mendorong kantin madrasah untuk mendaftarkan produknya.

“Ucapan terimakasih ini juga kami sampaikan kepada pelaku usaha kantin di madrasah yang pro aktif dalam setiap prosesnya,” Pungkas Sanawiya (ET)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -