Berita

Kankemenag Kabupaten Bolsel Sembelih 2 Ekor Hewan Kurban

Rabu, 19 Juni 2024 12:38 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan menyembelih 2 ekor sapi qurban. Penyembelihan 2 hewan qurban tersebut dipusatkan di halaman belakang kantor Kemenag Bolsel, Rabu, (19/6/2024) pagi.


Penyembelihan hewan kurban dilakukan di halaman belakang  Kantor Kemenag Bolsel disaksikan Oleh Kepala seksi PHU H. Achmad Ma’sum Maspeke, MH, ASN serta peserta Qurban.

Kasubbag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel, Rahmat Hanna mengatakan bahwa 2  ekor sapi yang disembilih adalah dari Kepala Kankemenag Bolsel, KUA, ASN Kemenag, ASN Guru Madrasah dan Non ASN Kemenag Bolsel. Didistribusikan kepada ASN Internl, PTT dan masyarakat yang ada di sekitar kantor setempat.

"Kurban merupakan ajaran agama disampaikan lewat sejarah Nabi Ibrahim AS yang sangat mencintai anaknya, Nabi Ismail AS. Allah SWT menguji Nabi Ibrahim akan kecintaannya untuk diqurbankan sebagai wujud ketaatan pada perintah Allah SWT," jelasnya.

Penyembelihan hewan kurban ini dimulai pada pukul 08.00 WITA dan selesai sekitar pukul 10.30 WITA. Sapi yang telah dipisahkan kulit, daging dan tulangnya di sisihkan seperlunya untuk dimasak dan disuguhkan bagi para pegawai yang hadir, panitia serta pekerja. Selebihnya Didistribusikan kepada ASN Internl, PTT dan masyarakat yang ada di sekitar kantor setempat, sesuai ketentuan syariat Islam.


Kakan Kemenag Kab Bolsel, H. Nasri Sakamole mengungkapkan, Penyembelihan hewan kurban ini adalah salah satu wujud ketaatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan juga dari aspek kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian sosial bagi sesama “Alhamdulillah, kita patut bersyukur karena tahun ini Kemenag Kab Bolsel bisa menyelenggarakan penyembelihan 2 ekor hewan kurban dengan baik dan lancar. Selain sebagai ajang Syiar Agama, penyembelihan hewan kurban juga memberika makna dan kesan tersendiri bagi Keluarga Besar ASN di lingkungan Kantor."ungkapnya

Sebagai aktualisasi semangat berkurban yang diajarkan agama, setiap muslim perlu memupuk jiwa pengorbanan untuk kemuliaan hidup. Pengorbanan di jalan Allah dan berkorban karena Allah adalah suatu kemuliaan bagi Umat Muslim.” pungkasnya ( hms AL)

Editor:
Rahmat Hanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -