Bimas Islam

Kankemenag Bolsel Gelar PAI Award 2023

Senin, 10 Juli 2023 11:33 WIB
  • Share this on:

B0LSEL (KEMENAG) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow selatan (Bolsel) melalui Seksi Bimbingan Masyarakat Islam mengadakan seleksi Pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) Award kepada para Penyuluh Agama Islam yang tersebar di seluruh kecamatan se Kabupaten Bolsel. Kegiatan PAI Award yang digelar dalam rangka peningkatan kualitas tugas dan fungsi Penyuluh Agama Islam ini dilaksanakan di Aula PLHUT, Senin (10/07).

Kepala Seksi Bimas Islam, Moh. Zulkufili Latoale, S.Ag., MH mengatakan bahwa Kegiatan PAI Award ini diselenggarakan berdasarkan pada Keputusan Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Nomor 198 Tahun 2023 tentang Petunjuk Pelaksanaan Penyuluh Agama Islam Award 2023Dan ini berjalan sejak dari tahapan-tahapan, seperti persiapan, sosialisasi, pendaftaran dan seleksi tingkat Kabupaten.

Sementara itu dalam sambutannya Plh. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel, Jamaluddin Lamato, S.Pd.I., M.Pd mengapresiasi dan menyambut baik atas penyelenggaraan kegiatan PAI Award tahun 2023 ini dan  berharap kepada para peserta yang telah melewati tahapan demi tahapan seleksi dengan baik ini agar turut serta lebih aktif dalam menjalankan program-program prioritas dan strategis Kementerian Agama.

Plh Kakankemenag juga mengingatkan kepada para penyuluh agama Islam tenang peran fungsi dalm masyarakat. “ yang pertama tugas dari penyuluh adalah sebagai pendidik di masyarakat, menjadi pengajar Al-Quran itu memang menjadi tugas Utama, Kedua sebagai pembimbing, dan ketiga sebagai penerang, artinya teman-teman penyluh tetap menjadi teladan dimasyarakat, akan tidak baik efeknya terhadap teman-teman apalgi Kementerian Agama ketika ada tindakan-tindakan yang melanggar sopan santun dihadapan Publik.” Ucapnya.

“Teman-teman penyuluh harus cerdas dalam bertindak dan bersikap, keberadaan penyuluh mendukung 2 program Kementerian Agama dari 7 Program yaitu Revitaliasasi KUA dalam rangka menaikan derajat Kelembagaan KUA, kedua transpormasi digital dimaknai dengan perekrutan penyuluh Agama Islam adanya Kapasitas dan Skill peningkatan kompetensi agar para penyuluh semakin maksimal dan profesional dalam tugas dan pengabdian.

Kegiatan ini menuntut kompetensi dan para penyuluh harus bisa menunjukkan kinerja yang optimal sehingga bisa menjadi penyuluh teladan yang memberi inspirasi bagi orang lain, tetap menjadi penyuluh yang profesional di mana dan kapan saja.

Dari 37 Peserta Penyuluh, tim penilai telah memilih sebanyak 3 orang sebagai pemenang dan yang akan mewakili Kemenag Bolsel ditingkat Provinsi yaitu Tri Indah Mulyaningsih (Kategori Kesehatan Masyarakat)

  1. Laarpan Lapdang, S.Sos, (Juara I PAI Award tahun 2023)
  2. Fajrhia Folaimam (Juara II PAI Award tahun 2023)
  3. Milis Pakaya, S.Sos (Juara III PAI Award tahun 2023) 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -