Pendis

Kamad MIN 1 Bolsel Buka Assesmen Madrasah TP 2023/2024

Senin, 29 April 2024 14:30 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Assesmen Madrasah (AM) dibuka secara resmi oleh Kepala MIN 1 Bolsel melalui kegiatan apel pagi yang dirangkaikan dengan pembukaan Assesmen Madrasah yang dilaksanakan di lapangan madrasah. Acara pembukaan AM dihadiri oleh seluruh stakeholder madrasah beserta seluruh siswa kelas 6 dengan jumlah 42 orang sebagai peserta AM (29/04/2024).

Dalam kegiatan pembukaan AM, Kasman Lakibu, S.Ag selaku Kepala Madrasah melakukan penobatan peserta AM yang diwakili oleh 2 orang siswa atas nama Agriyawan Maneku dan Sri Aprilia Pukulo. Kemudian dilanjutkan dengan  penyerahan naskah soal kepada Sulaiman, S.Pd.I selaku Ketua Panitia AM sebagai symbol dimulainya pelaksanaan Assesmen Madrasah. Setelah itu, seluruh peserta menerima kartu ujian masing-masing dan memasuki ruang ujian.

Assesmen Madrasah yang dilaksanakan di MIN 1 Bolsel akan berlangsung selama 6 hari kedepan dengan menggunakan metode Assesmen Madrasah Berbasis Kertas. Assesmen Madrasah sendiri merupakan salah satu program penilaian final pada jenjang MI yang bertujuan untuk mengukur pencapaian hasil belajar siswa dalam kurun waktu 6 tahun dengan mengacu pada Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang telah ditetapkan.

Dalam sambutannya, Kamad menghimbau kepada seluruh panitia AM untuk mengontrol dan mengantisipasi pelaksanaan kegiatan AM agar dapat berjalan dengan baik dan berharap siswa memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk tetap belajar disela-sela waktu lowong (jam istrahat).

“Hari ini kita akan melaksanakan assesmen. Saya berharap anak-anankku semua dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya untuk tetap belajar disela-sela waktu lowong kalian agar dapat menjawab soal assesmen dengan baik dan benar. Dan untuk panitia AM, mari kita bersama-sama menjaga dan mengontrol kegiatan kita agar dapat berjalan dengan baik dan lancar”, ujarnya.

Diakhir sambutannya, Kamad memberi semangat kepada peserta AM sekaligus menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh stakeholder madrasah terutama panitia yang telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk menyiapkan segala kebutuhan siswa dalam mengikuti Assesmen Madrasah.

“Selamat melaksanakan kegiatan AM untuk anak-anakku semua, semoga sukses dan lulus dari madrasah dengan menjadi duta MIN 1 Bolsel dengan hasil dan prestasi yang gemilang. Teruslah belajar dan menjadi kebanggaan orang tua. Dan terakhir saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh dewan guru beserta staf madrasah terutama panitia yang telah berusaha keras untuk memenuhi segala kebutuhan siswa dalam mengikuti Assesmen Madrasah. Semoga jerih payah kita benilai ibadah di sisi Allah SWT”, tutupnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -