Pendis

Kamad dan 5 Guru Ikuti Asesmen Kompetensi Guru & Tenaga Kependidikan (AKGTK)

Rabu, 26 Juni 2024 12:13 WIB
  • Share this on:

Kemenag (Bolsel), Rabu,26/06/2024 - Kepala Madrasah dan 5 guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Bolsel Ikuti Asesmen Kompetensi Guru & Tenaga Kependidikan (AKGTK) berlokasi di MIN 1 Bolsel selama 2 hari yang di mulai dari kemarin (selasa,25/062024).

Pelaksanaan Ujian AKGTK ini diikuti oleh Guru, Kepala Madrasah dan Pengawas Madrasah di bawah naungan Kementerian Agama dan di selenggarakan secara serentak diseluruh Indonesia.

Dalam hal ini, Kepala Madrasah Ibu Sanawiya Gobel, S.Ag mengatakan "dengan AKGTK tersebut akan menjadi dasar pelaksanaan Program Pengembangan diri, Publikasi Ilmiah, & Karya Inovatif. Sehingga nantinya diharapkan akan terwujud guru yang profesional dan memiliki ilmu pengetahuan yang kuat dan memiliki kepribadian yang matang, kuat, dan seimbang". Ujarnya.

Sebelum mengikuti ujian, kartu peserta AKGTK di cetak melalui akun simpatika. Jumlah soal sebanyak 60 butir diselesaikan dalam waktu 120 menit. Kompetensi yang di ujikan pada soal AKGTK yaitu kompetensi pedagogik & kompetensi profesional. Hasil Asesmen ini sebagai pemetaan sebaran kompetensi guru, kepala madrasah, dan pengawas madrasah. Hasil ini juga akan menjadi dasar implementasi program pengembangan keprofesian berkelanjutan yang berorientasi kepada mutu dan pemerataan.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Dela Ninda Sari
Fotografer:
Dela Ninda Sari

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -