Pendis

Kamad bersama Bendahara MTsN 1 Bolsel ikuti Pendampingan Registrasi Akun Admin dan Aktivasi Sertifikat Elektronik BSrE

Jumat, 25 Agustus 2023 19:57 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) – Dalam rangka menindaklanjuti surat Kepala KPPN Manado Nomor : S-723/KPN.3001/2023, perihal Penerapan Tanda Tangan Elektronik (TTE) Tersertifikasi pada Sistem SAKTI Tahap II Tahun 2023, Kepala MTs Negeri 1 Bolsel bersama Bendahara dan Operator mengikuti Pendampingan Registrasi Akun Admin dan Aktivasi Sertifikat Elektronik BSrE bagi Pejabat Perbendahraan Satker dilingkungan Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara, bertempat di Aula Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel. Jum'at, (25/08).

Acara yang berlangsung di Aula Gedung PLHUT Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel ini dihadiri Kepala Kantor Kemenag Bolsel Nasri Sakamole, M.Si, Kasubbag Tata Usaha (TU) Rahmat Hanna, S.Pd, admin TTE Sulut Nurham, juga para peserta pendampingan yang terdiri dari Kepala Madrasah, PPK, Bendahara pada Kantor Kemenag Bolsel dan Madrasah Negeri.

Nurham selaku tim Pendampingan Registrasi Akun Admin dan Aktivasi Sertifikat Elektronik BsrE mengatakan bahwa penandatanganan elektronik mulai tahun 2023 ini seluruh satker Kementerian Agama Provinsi Sulut, Khususnya Kementerian Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan diwajibkan untuk dapat menerapkan Tanda Tangan Elektornik disegala administrasi persuratan.

Lebih lanjut Nurham juga mengakatan tanda tangan elektronik tersertifikasi membuat keamanan dokumen dan data lebih terjaga sehingga memberikan efisiensi dan efektifitas bekerja dalam proses persuratan.

Nurham juga menyampaikan setelah proses Registrasi Akun Admin dan Aktivasi Sertifikat Elektronik sudah selesai didaftarkan semua dan seluruh satker telah memiliki Tanda Tangan Elektronik (TTE) maka penyampaian laporan keuangan baik itu SPP dan SPM sudah tidak lagi diantarkan ke KPPN dalam bentuk fisik, akan tetapi penyampain laporannya akan diupload secara digital.

Sementara itu Menurut Kepala Madrasah Dra. Nurfazulfihm Tadore, Penerapan Tanda Tangan Elektronik yang nantinya akan diterapkan disatuan kerja ini dapat membuat pekerjaan dalam hal administrasi persuratan akan lebih efisien dan efekftif.

Lebih lanjut Kamad berharap “dengan adanya pengetahuan yang diperoleh dari kegiatan ini akan memberikan dampak positif dalam pengelolaan administrasi dan kerja efisien di lingkungan Kemenag kab. Bolaang Mongondow Selatan khusunya MTs Negeri 1 Bolsel”.harapnya.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -