Bimas Islam

Kakanwil Sulut Resmikan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kec. Pinolosian

Selasa, 26 September 2023 14:44 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)  --- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara, Drs. H. Sarbin Sehe, S.Ag.M.Pd.I, meresmikan pemanfaatan dan penggunaan Gedung Balai Nikah dan Bimbingan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Selasa (26/09). 

Dalam sambutannya, Kakanwil menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel dan kepada semua pihak terkait, yang telah bekerja sama menyelesaikan pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji melalui program SBSN Tahun 2023 

“Kehadiran Gedung KUA Kecamatan Pinolosian ini tidak hanya berfungsi sebagai Balai Nikah dan Bimbingan Manasik Haji saja, akan tetapi layanan keagamaan juga bisa dilayani di KUA sebagai etalase urusan agama serta menjadi ujung tombak pelayanan di masyarakat,” jelas Sarbin 

Selanjutnya, Kakanwil menyatakan bahwa program pembangunan Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan di Indonesia merupakan salah satu bentuk keseriusan pemerintah, dalam hal ini Kementerian Agama, untuk memberikan layanan terbaik kepada umat. 

Selain itu Kakanwil meminta kepada Kepala KUA untuk dapat meningkatkan koordinasi dan bersinergi dengan pemerintah daerah, dan juga kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam rangka untuk turut serta membina umat beragama diwilayah setempat. 

“Membangun mudah, memelihara itu susah. Maka fasilitas yang sudah disediakan oleh pemerintah ini agar dijaga dengan baik,” ujar Kakanwil. 

Kepada Kakan Kemenag Kakanwil meminta agar dapat menjadwalkan para KUA untuk mengisi pengajian di masjid- masjid diwilayah kepenghuluannya. 

Turut hadir pada acara tersebut, Kepala Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si,  Kabid Bimas Islam, Camat Pinolosian, Kapolsek, Danramil Sangadi Se- Kec. Pinolosaian, Kepala-Kepala KUA, Kasi Bimas, Kasi Pendis, dan Ketua DWP Kemenag Bolsel. (ET). 

Humas 

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -