Berita

Kakanwil Sulut Pimpin Rapat Evaluasi Pelaksanaan Anggaran dilingkungan Kemenag Bolsel

Rabu, 22 Pebruari 2023 09:35 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) --- Bertempat di Ruang Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Kepala Kanwil  Kemenag Provinsi Sulawesi Utara  H. Sarbin Sehe memimpin rapat evaluasi pelaksanaan anggaran di lingkungan Kantor Kemenag Bolmong Selatan. Selasa (21/2/2023). 

Rapat  ini dihadiri oleh  Kepala Kantor Kemenag Bolmong  Selatan Drs. Nasri Skamaole, M.Si, Bendahara, Kepala Seksi, Haji, Pendis dan Kepala Seksi Bimas Islam serta Kepala MTs Negeri 1 Bolsel, Kepala MTs Negeri 2 Bolsel, Kepala MTs Negeri 3 Bolsel, Kepala MTs Negeri 4 Bolsel berikut juga MIN 1 dan MIN 2 Bolsel yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.
Rapat diawali dengan penyampaian laporan realisasi anggaran Oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si yang sudah terserap di masing-masing seksi dan madrasah serta total keseluruhan lingkup Kemenag Bolsel.

Dalam arahannya, Kakanwil menyampaikan rapat evaluasi ini bertujuan untuk melihat sejauh mana program yang telah dilaksanakan dan berapa anggaran yang sudah terserap.
"Pemerintah telah memberikan anggaran, maka kewajiban para pelaksana adalah merealisasikannya karena kunci sukses kinerja diukur sampai di mana dalam penggunaan anggaran", ungkap Kakanwil.
Sarbin juga menambahkan bahwa Penggunaan Absen Pusaka Stadardnya harus dilakukan di Kementerian Agama Kabupaten kalo tidak bisa dipastikan akan gagal.
Kakanwil berharap penggunaan anggaran berbasis kinerja dengan prinsip transparansi dan akuntabilitas serta serapan anggaran harus sesuai dengan target yang ditentukan. (LL)

Humas

Penulis: Laarpan Lapadang

Editor:
Magdalena
Kontributor:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -