Bimas Islam

Kakan Kemenag H. Nasri Sakamole Lakukan Audiens dengan Polres Bolsel

Selasa, 6 Agustus 2024 12:51 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole, didampingi Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) H. Moh. Zulkifli Latoale dan Penyuluh Agama Islam melakukan audiens dengan Polres Kabupaten Bolsel, Selasa (06/08/2024).

Kunjungan Kakan Kemenag disambut dengan baik oleh Wakapolres Bolsel Kompol Melky Sedik Makawaehe, dan Kasi Humas Ipda Ahmad Wolinelo

Di ruang kerja Waka Polres Bolsel, Kepala Kantor Kemenag mengutarakan bahwa maksud dan tujuan audiens ini untuk memperkuat inplementasi MoU antara Kemenag Bolsel dengan Polres.

“ Dalam MoU yang sudah ditanda tangani ada satu poin yang berbunyi tetang meminimalisir adanya kekerasan dalam rumah tangga (KDRT),  maka persoalan ini yang akan diperkuat dengan meminta pihak Polres untuk memberikan materi di Pembimbingan Pernikahan Terpadu (P3T),” ungkap Nasri.

Menurut Bapak Nomor satu di Kemenag Bolsel ini,  bahwa program P3T yang selama ini sudah berjalan baik masih membutuhkan adanya materi dari pihak Polres terkait kasus yang sering terjadi dalam rumah tangga yaitu KDRT.

“ jadi dalam P3T ini kami sudah melibatkan tiga instansi yaitu Dinas Kesehatan, Dinas BKKBN, dan Kemenag, maka perlu menambahkan pihak Polres untuk dapat memberikan materi pembinaan pada bimbingan penikahan selanjutnya dari masing-masing kecamatan, materi yang akan disampaikan yaitu KDRT itu adalah Pidana,” ujar Sakamole dihadapan Waka Polres.

“Soal KDRT tidak terlepas dari usia pernikahan, minimnya masukan, jadi  program ini sangat bagus sekali, kita bisa menjadi media untuk Masyarakat,” tutur Waka Polres.

Dari hasil audiens ini, Waka Polres mengungkapkan akan mendukung Program ini serta akan melaporkan secara langsung kepada Kapolres terkait program P3T, dan akan akan menjadwalkan penandatanganan MoU bersama P3T.  

Audien ini berlangsung hangat dengan membicarakan pengalamannya masing-masing dan kasus-kasus yang sering terjadi di tengah masyarakat. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -