Pendis

Kakan Kemenag Bolsel Ucapkan Selamat Kepada Pemenang KSM tingkat Provinsi

Rabu, 9 Agustus 2023 08:16 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tahun 2023 tingkat provinsi telah selesai.  Ajang ini berlangsung dua hari, 05 sampai 06 agustus 2023 lalu, terpusat dimasing-masing Kabupaten/Kota dan berlangsung serentak secara nasional pada waktu yang sama secara online. Tercatat bahwa peserta KSM Kabupaten Bolsel Sebanyak 16 peserta untuk jenjang MA, 15 Peserta Untuk MTs dan 10 Peserta untuk Jenjang MI. 

Pengumuman pemenang tingkat provinsi sudah dapat dilihat dilaman ksm https://ksm.kemenag.go.id/web/pengumumanprovinsi mulai hari ini Rabu 09 Agustus 2023 pukul 08.00 WIB.

Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. H. Nasri Sakamole, M. Si sampaikan selamat kepada  pemenag mewakili Kabupaten Bolsel ke tingkat Provinsi hingga mewakili Sulut ke tingkat Nasional dan berpesan supaya dapat mempertahankan dan meningkatkan prestasi yang saat ini telah diraihnya. Dirinya juga berterimakasih kepada jajaran Pendis Bolsel dan para Pembina dan Pembimbing yang telah mengarahkan serta membimbing para siswa hingga sampai titik ini. 

“Selamat kepada para siswa madrasah yang sudah berhasil meraih prestasi pada KSM baik tingkat Kabupaten dan tingkat Provinsi  yang sekaligus mewakili Provinsi Sulawesi Utara ke Tingkat Nasional. Ucapan terimakasih juga pada jajaran Pendis Bolsel yang sudah bahu membahu dengan semangat kolektiv membangun Madrasah menjadi lebih baik. Jangan cepat berpuas diri dengan prestasi yang sudah ada, mari secara bersama sama melakukan evaluasi untuk perbaikan prestasi di masa yang akan datang, "kita bisa".,” ujar Mantan Kepala Bidang Pendis Kanwil Sulut.

KSM Nasional merupakan puncak tahapan seleksi KSM di tingkat nasional yang dimulai dari KSM Satuan Pendidikan, KSM Kabupaten/Kota, dan KSM Provinsi. Tahapan ini dimaksudkan untuk menjaring siswa terbaik per bidang studi KSM yang akan mendapatkan medali emas, medali perak, medali perunggu, atau penghargaan lainnya. Sebagai puncaknya KSM Nasional yang akan dilaksanakan tanggal 03-07 September 2023 di lokasi KSM Nasional Kendari Sulawesi Tenggara. 

Terinformasi bahwa salah satu pemenag KSM tingkat Provinsi mewakili Provinsi Sulut ke tingkat Nasional adalah siswa MTs Muhammadiyah Bolsel atas nama Aldo Bataha dengan Kompetensi IPA terpadu terintegrasi. (ET).

 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -