Bimas Islam

Kakan Kemenag Bolsel : Tanam Pohon sebagai Bentuk Sedekah

Rabu, 1 November 2023 14:37 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Usai melakukan Koordinasi dengan pemerintah desa Matandoi dalam rangka pembentukan kampung zakat, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole didampingi Kasi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag.,MH melakukan penanaman pohon di Kantor KUA Kec. Pinolosian Timur, rabu (01/11). 

Penanaman pohon ini sebagai bentuk penghijauan di area sekitar lokasi tersebut, dalam penanaman pohon ini Kakak Kemenag mengatakan bahwa kegiatan penanaman pohon ini niatkan untuk sedekah. “namanya juga menanam pohon buah, jadi niatkan untuk sedekah dan bisa dinikmati orang lain, walaupun dikemudian hari saya sudah bukan kepala kantornya lagi,” ujar Kakan Kemenag dengan senda guraunya.  

Sakamole juga mengungkapkan bahwa penghijauan juga sesuatu keteladanan yang di lakukan oleh Nabi Muhammad SAW,” Lakukan penghijauan, menanami tanah yang tandus. Dalam hal ini, Rasulullah bersabda, "Tidak ada seorang Muslim pun yang menanam tanaman atau menyemai benih tumbuh-tumbuhan, kemudian buah atau hasilnya dimakan manusia atau burung, melainkan yang demikian itu adalah sedekah baginya." Pada hadis lainnya dikemukakan bahwa, "Barang siapa yang menghidupkan tanah mati, maka dengannya ia mendapatkan pahala. Dan apa yang dimakan oleh binatang liar, maka dengannya ia mendapatkan pahala." (HR Ahmad).” Ungkap Sakamole. 

Turut hadir dalam penanaman pohon ini yaitu, Kepala KUA Kec. Pinolosian Timur Abdul Hafid Attamii, S.Fil.I, Kepala KUA Pinolosian Tengah Risdianto Van Gobel, S.HI, Penyuluh Agama Islam Non PNS, Imam Desa setempat. (Et).

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -