Bimas Islam

Kakan Kemenag Bolsel Serahkan Sertifikat Halal Kantin Madrasah

Minggu, 22 Oktober 2023 13:44 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole,M.Si menyerahkan Sertifikat Halal kepada pelaku Usaha Kantin Madrasah usai pelaksanaan Upacara Hari Santri di Lapangan MTsN 1 Bolsel, Minggu (22/10/2023). 

Tiga Madrasah penerima sertifikat produk halal ini yaitu MTsN 1 Bolsel, MIN 2  serta MTsN 2  yang pada pengurusannya didampingi oleh Penyuluh Agama Islam selaku Pendamping sertifikat produk halal di setiap Kantor Urusan Agama Kecamatan. 

Kakankemenag Nasri Sakamole mengapresiasi peran Penyuluh Agama Islam yang telah membantu dan mendampingi pelaku usaha dalam menerbitkan sertifikat halal. 

“Sertifikat halal ini merupakan peran aktif kita selaku warga negara dan warga mulsim, terutama pelaku usaha yang ada di Kantin Madrasah yang telah membuat setiap produknya menjadi produk halal yang bersertifikat,” ujarnya. 

Hal ini sesuai dengan Intruksi Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas No. 1 tahun 2023 tentang Sertifikasi Halal Produk dan Kantin di Lingkungan Satuan Kerja Kementerian Agama. Instruksi yang terbit sejak 8 Februari 2023 itu dalam rangka percepatan implementasi sertifikasi halal produk dan kantin di lingkungan satuan kerja Kementerian Agama.

Instruksi ini berlaku untuk satuan kerja di tingkat pusat, daerah, unit pelaksana teknis (UPT), dan perguruan tinggi keagamaan Islam negeri (PTKIN). Untuk itu, instruksi diberikan kepada para pejabat Eselon I pusat, pimpinan PTKIN, Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Sekretaris Baznas, Kepala Kankemenag Kabupaten/Kota, Kepala UPT, Kepala Madrasah Negeri, dan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan.

Dalam penyerahan ini, Kakankemenag Bolsel didampingi Kasi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale, S.Ag., MH,  Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd.M.Pd, (Et). 

 

Humas 

 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -