Bimas Islam

Kakan Kemenag Bolsel Pimpin Safari Ramadhan 1445 H/2024 M

Senin, 18 Maret 2024 21:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag). Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) melaksanakan Safari Ramadhan  di wilayah kecamatan Bolaang Uki tepatnya di Masjid An-Nur desa Molibagu, Senin (18/03/2024) malam hari.

Tim safari dipimpin oleh Kepala Kantor H. Nasri Sakamole didampingi Kasi Bimas Islam, Kasi Pendidikan Islam, Ketua DWP, Kepala KUA Bolaang Uki serta melibatkan Penyuluh Agama Islam.

Kegiatan Safari diawali dengan sholat Isya dan Tarawih bersama kaum muslimin seputaran Masjid An-Nur yang bertindak selaku Imam Kepala KUA Bolaang Uki Djuman Karenge, S.Ag

Dan dilanjutkan dengan ceramah Agama Oleh Kakan Kemenag yang dalam tausiyahnya H. Nasri Sakamole mengajak kaum muslimin untuk meningkatkan ketaqwaan dengan memperbanyak amalan ibadah baik yang fardu maupun yang sunnah. 

Pada bulan Ramadan, nilai kebaikan dari setiap perbuatan yang bernilai ibadah menjadi lebih tinggi dari bulan-bulan lain diluar bulan Ramadhan. Bahkan, amal kebaikan dibalas dengan pahala yang berlipat ganda, Tuturnya

"Banyak hadits Nabi yang mengingatkan untuk mencapai Ketakwaan dalam berpuasa " untuk mencapai ketakwaan dalam berpuasa hindarilah perbuatan yang dapat mengurangi pahala puasa dengan menahan diri, maka Laalakum tatakum itu artinya melalui sebuah proses sehingga puasa sampai finisnya sampai dengan selamat," jelasnya.

Di kesempatan yang sama H. Nasri Sakamole menyampaikan Program Kementerian Agama tentang Moderasi Beragama, Menurutnya Moderasi Beragama adalah saling menghormati pemeluk agama yang berbeda dengan kita. " Moderasi beragama dalam arti sederhana adalah bagaimana kita beragama, mau apapun agama kita, tetap bisa menghargai, menghormati agama lain. Kita boleh berbeda agama akan tetapi kita disatukan dengan yang namanya NKRI" Tutup Kakan Kemenag.
Pelaksanaan Safari Ramadhan tahap awal ini berjalan dengan baik, seluruh pengurus masjid An-Nur desa molibagu mengucapkan terima kasih kepada tim safari Kemenag Bolsel atas kunjungannya. (Et).

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -