Pendis

Kakan Kemenag Bolsel Monitoring Pelaksanaan ANBK di MTsN 1 Bolsel

Selasa, 19 September 2023 08:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) --Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. H Nasri Sakamole, M.Si didampingi Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd. M.Pd sekaligus Pengawas Madrasah Okter Engka, S.Pd meninjau pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) di MTsN 1 Bolsel, selasa(19/09). 

Pelaksanaan ANBK di MTsN 1 Bolsel. berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal  18-19 September 2023 diikuti 45 orang peserta dan 5 orang cadangan. 

Dalam kunjungannya Kakan Kemenag Bolsel Bersama Kasi Pendis disambut Kepala MTsN 1 Bolsel Dra. Nurfazulfihm Tadore bersama Panitia ANBK MTsN 1 Bolsel. Tim memantau langsung jalannya pelaksanaan asesmen. 

Kakan kemenag  Nasri Sakamole mengharapkan agar pelaksanaan ANBK madrasah di Lingkungan Kantor Kemenag Bolsel Khususnya di MTsN 1 Bolsel dapat berjalan dengan lancar tanpa ada kendala  yang berarti. "Semoga pelaksanaan ujian ANBK di Madrasah dapat berjalan dengan baik dan sukses" Ujarnya. 

Selanjutnya kata Sakamole ANBK adalah sebuah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. Mutu satuan pendidikan dinilai berdasarkan hasil belajar siswa yang mendasar (literasi, numerasi, dan karakter) serta kualitas PBM dalam satuan pendidikan yang mendukung pembelajaran. "Semoga ANBK ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan kondusif," harapnya. 

Sementara itu Kepala MTsN 1 Bolsel Nurfazulfihm Tadore mengungkapkan untuk menjamin kualitas pelaksanaan ANBK tahun 2023 ini, Tim Proktor dan Teknisi serta di bantu oleh Panitia ANBK telah menyiapkan secara matang segala sarana prasarana yang dibutuhkan, kegiatan administratif, dan serangkaian simulasi serta gladi bersih sesuai dengan Petunjuk teknis ANBK.  

Lebih lanjut beliau memaparkan “ANBK merupakan penilaian  untuk mengetahui bagaimana kesaharian pelaksanaan pendiddikan  di MTsN 1 Bolsel, untuk itu harapan kita setiap peserta sungguh-sungguh dan teliti dalam menjawab soal-soal yang diberikan sehingga nantinya didapati penilaian yang baik bagi madrasah kita ”tutupnya. (ET). 

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -