Sekretariat

Kakan Kemenag Bolsel Mengikuti Rakor Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji

Jumat, 24 Pebruari 2023 10:42 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kepala Kantor Kementeriang Agama Kab. Bolaang Mongondow Selatan(Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si Mengikuti Rapat Koordinasi  Persiapan Penyelenggaraan Ibadah Haji  Provinsi Sulawesi Utara tahun 2023 bertempat di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama, jum'at (25/02).

Rapat dipimpin langsung Oleh Kakanwil Provinsi Sulut  H.Sarbin Sehe, S.Ag. M.Pd.l guna membahas persiapan pemberangkatan haji yang akan dilakukan tahun ini. Dalam rapat tersebut Kakanwil memaparkan tentang beberapa hal yaitu kouta haji, dana haji.

" Tahun kini kita mendapatkan kuota haji sebanyak 713 jamaah, dengan biaya yang telah disepakati oleh pemerintah  untuk satu orang sekitar 90.050.000 diluar biaya lokal yaitu keberangkatan dari Sulut ke Balikpapan,"kata Sarbin.

Lebih lanjut kakanwil juga menjelaskan tentang biaya pelunasan haji.
" Dari 90.050.000 dibagi menjadi 2 sistem pelunasannya yaitu pertama bebannya langsung ditangani oleh setiap jemaah kurang lebih 49.812.00 yang ditanggung oleh Jamaah haji yang berangkat menunaikan haji, dan yang kedua diambil dari Dana Manfaat sebanyak 40.237.000, Dana Manfaat ini merupakan setoran awal  oleh masyarakat yang mendaftarkan haji yang dikelolah oleh Badan Pengelolah Keuangan Haji Indonesia."Jelas Kakanwil

Telah disepakati bahwa pelunasan biaya haji sekitar tanggal 7 maret hingga 21 maret.

Diakhir penyampaian kakanwil menegaskan kepada kepala-kepala seksi agar memperhatikan para jamaah haji
yang  akan berangkat.

" untuk kepala seksi, pastikan alamat jamaah, pastikan waktu pelunasan dan dan pastikan juga manasik dan manasik kesehatan dari Dinas Kesehatan," Tutup Kakanwil.

Rapat koordinasi ini dihadiri oleh Asisten 1 Setda Provinsi Sulawesi Utara, Kepala Biro Kersa, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sulut, Kepala Imigrasi 1 Manado dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab./Kota se-Provinsi Sulawei Utara.(ET)

Humas 

Editor:
RHANNA
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -