PHU

Kakan Kemenag Bolsel Mengikuti Bimtek PPIH Kloter Sulut

Senin, 13 Maret 2023 08:25 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPHI) di Embarkasi Haji Balikpapan, Minggu(12/03). 

 

Bimtek PPIH Kloter juga diikuti oleh seluruh petugas kloter dari provinsi Sulawesi utara  berjumlah 10 orang, terdiri dari ketua kloter, pembimbing ibadah, dan 6 org tenaga kesehatan dgn 2 org dokter. 

 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Kantor wilayah  Kemenag Prov. Kalimantan Timur Drs. Abdul Khaliq. 

 

Dalam sambutannya saat membuka kegiatan bimtek mengatakan "Bimbingan, Pelayanan, dan Perlindungan, bagi Jemaah haji mutlak dilakukan oleh kita semua, khususnya bagi para calon petugas haji baik dari Kementerian Agama maupun Kementerian Kesehatan, oleh karena itu perlu upaya untuk meningkatkan kemampuan diri, agar jemaah yang akan dilayani dapat menjalankan ibadah haji dengan baik dan benar sesuai ketentuan yang diberikan." ujarnya  

 

"Saya mengharapkan dan meminta kepada saudara calon petugas haji untuk membangun komunikasi yang baik sesama petugas sejak awal Bimtek, Pelajari hal-hal yang berkaitan dengan Perhajian, Pelajari dengan seksama serta hayati betul proses perjalanan haji, tugas ketua kloter jadilah sosok yang prima agar menjadi panutan bagi Jemaah haji, dan jangan menjadi provokator jikalau ada masalah yang terjadi tetapi hendaknya menjadi pengayom di tengah kelompok yang dipimpin." tegasnya. 

 

Dikesempatan yang sama kepala Dinas Kesehatan Samarinda berpesan kepada petugas kesehatan haji kloter untuk melayani secara profesional dgn hati yg ikhlas terutama kepada jamaah haji lansia yg mencapai 63% dari total jamaah haji tahun 2023. 

Waktu pelaksanaan Bimtek selama 10 hari, dimulai sejal tanggal 12 hingga 22 Maret 2023. (Et). 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -