Sekretariat

Kakan Kemenag Bolsel Jadi Mentor Pada Seminar RAP Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Tahun 2024

Rabu, 24 Juli 2024 14:59 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole hadiri undangan menjadi mentor pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) Kementerian Agama Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keagamaan Manado bertempat di Kampus Balai Diklat Keagamaan Manado. Rabu,(24/07/2024)

Adapun peserta yang mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) Kementerian Agama Tahun 2024 ini berjumlah 30 orang dari Provinsi Gorontalo, Sulawesi Utara, dan Sulawesi Tengah, dari 30 peserta, 2 orang berasal dari Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel yaitu Kepala Seksi Pendidikan Islam Srinangsi Makalalag, dan Kepala Seksi Bimas Islam H. Moh. Zulkifli Latoale.

Dalam penyampaiannya selaku mentor, Nasri Sakamole mengatakan bahwa "Rancangan aksi perubahan kualitas pelayanan publik bertujuan untuk menunjukkan kompetensi kepemimpinan peserta mengelola perubahan dalam bentuk inovasi yang bertujuan meningkatkan kualitas kinerja pelayanan publik.

“Selaku kepala Kantor saya mendukung sepenuhnya Aksi Perubahan kedua pejabat pengawas tersebut. Seorang pemimpin harus memiliki kompetensi kepemimpinan, agar mampu mengelola perubahan dalam bentuk inovasi yang nantinya diharapkan mampu meningkatkan kualitas kinerja pelayanan publik,” ujarnya.

Maka diharapkan dengan seminar ini, kita dapat melihat penerapan dan menguji kapasitas kepemimpinan peserta diklat dalam mengeksekusi aksi perubahan dalam pelayanan publik yang sudah direncanakan.

Lebih lanjut beliau mengatakan, kehadirannya sebagai mentor pada pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) tersebut untuk membimbing dan mengawasi peserta, memberi dukungan dalam mendayagunakan seluruh potensi SDM, memberi bimbingan dalam mengatasi kendala, dan memberi inspirasi serta motivasi. 

"Tentunya pada seminar ini selaku Kakan Kemenag Bolsel memberikan apresiasi dan bangga terhadap Seminar Proposal Aksi Perubahan yang dipaparkan oleh Kasi Pendis Sriningsi Makalalag dan Moh. Zulkifli Latoale selaku kasi Bimas Islam, dan Alhamdulillah berlangsung sangat baik." ujarnya.

Semoga kedepannya, Kasi Pendis dan Kasi Bimas pada Kantor Kemenag Kabupaten Bolsel nantinya dapat memberi dampak positif terhadap kinerja baik secara individual maupun institusional,” harapnya.(et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -