Berita

Kakan Kemenag Bolsel Ikuti Kegiatan Desiminasi Semester II Audit Kasus Stanting

Rabu, 29 November 2023 13:04 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Bertempat di Lapangan Futsal Kompleks Perkantoran Panango, Kepala Kantor Kemenag Kab. Bolaang Mangondow Selatan Drs. H. Nasri Sakamole, M,Si mengikuti kegiatan Desiminasi Semester II Audit Kasus Stanting, Rabu (29/11). 

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPKBP3A) yang diawali dengan laporan panitia, pembukaan kegiatan oleh Bupati Bolsel H. Iskandar Kamaru, S.Pt, M.Si, pemaparan materi oleh Dokter Spesialis Kandungan, dan ditutup oleh Sekretaris Daerah Kab. Bolsel.

Saat dihubungi Kepala Kemenag Bolsel membenarkan keikutsertaanya dalam kegiatan yang dibuka oleh Bupati Bolsel tersebut.

Nasri Sakamole mengatakan pentingnya kegiatan tersebut bagi jajaran Kemenag, supaya mengetahui tentang data, informasi perkembangan dan penanganan Stunting di Bolsel ini. 

Selanjutnya Sakamole menegaskan bahwa salah satu peran Jajaran Kemenag Bolsel dalam mengatasi Stunting adalah membangun kesadaran masyasarakat tentang bahaya stunting dalam persfektif agama. "Kemenag dapat mengatasi stunting dengan memberdayakan orangtua/komite, kantin sehat madrasah, para Kepala KUA dalam Bimbingan Calon Pengantin, penasehatan perkawinan, pemberdayaan para penyuluh PPPK dan Non PNS serta penyampaian Khotbah Jumat massal melalui Seksi Bimas Islam,"ujarnya. 

Kegiatan ini juga dihadiri Forkopimda Bolsel, para asisten, camat, sangadi serta tenaga kesehatan sebagai garda depan penanggulangan Stunting Kabupaten Bolsel.

 

Humas 

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -