Sekretariat

Kakan Kemenag Bolsel Hadiri Seminar Aksi Perubahan Kasi Pendis dan Kasi Bimas Islam

Jumat, 4 Oktober 2024 08:03 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan H. Nasri Sakamole  menghadiri seminar aksi perubahan dari Kasi Pendidikan Islam (Pendis), Srinangsi Makalalah, dan Kasi Bimas Islam, Moh. Zulkifli Latoale  di Balai Diklat Keagamaan Manado, Rabu (03/10) siang.

Program aksi perubahan merupakan tugas wajib bagi Kasi Bimas Islam dan Kasi Pendis sebagai syarat kelulusan bagi keduanya yang saat ini tengah mengikuti pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh BDK Manado.

Adapun judul aksi perubahan yang dirancang oleh Kasi Pendis  yaitu, “ Gerakan Memperkuat Prestasi Akademik Siswa Madrasah Bolaang Mongondow Selatan atau Gempasimbol, sedangkan Kasi Bimas Islam mengusung judul program aksi perubahan "Optimalisasi Bimbingan dan Pembinaan Calon Pengatin Terpadu KUA Kecamatan Di Kabupaten Bolaang Mongondow “.  

Kakankemenag Bolsel H. Nasri Sakamole selaku mentor dari Kasi Pendidikan Islam dan Kasi Bimas Islam, menyatakan optimis program keduanya akan dapat diimplementasikan. "Setelah mengikuti seminar aksi perubahan, Kasi Pendis dan Kasi Bimas Islam, keduanya mampu menjelaskan latar belakang permasalahan masing-masing, keduanya juga mampu menjelaskan program aksi perubahannya, saya optimis program keduanya dapat berjalan dengan baik, karena kedua program yang diambil cukup sederhana namun dapat menjadi solusi bagi permasalahan yang ada, dan bahkan pada saat sekarang kedua program ini sudah berjalan di Kemenag Bolsel" Ungkap Nasri

Pelatihan kepemimpinan pengawas (PKP) Tahun 2024 dilaksanakan mulai tanggal 31 Mei 2024. Pelatihan ini dikemas dengan pola blended learning (online dan klasikal). PKP merupakan program pelatihan yang wajib diikuti oleh pejabat eselon IV.  

Seminar Aksi Perubahan ini turut dihadiri oleh Rektor UIN Datokarama Palu, Rektor IAIN Manado,  Kakan Kemenag se- Provinsi Sulawesi Utara, Provinsi Gorontalo, dan Provinsi Sulawesi Tengah. (Et).

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -