PHU

Kakan Kemenag Bolsel Hadiri Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Sulut

Senin, 8 Juli 2024 10:00 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Narsi Sakamole, didampingi Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) H. Achmad Ma’sum Maspeke, menghadiri Rapat Evaluasi Penyelenggaraan Ibadah Haji Provinsi Sulawesi Utara  di Gedung Serba Guna Asrama Haji Tuminting Manado, Senin (08/07/2024). 


Rapat evaluasi ini diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara H. Sarbin Sehe, Biro Kesra Sulut, Dirlantas Polda Sulut, Polresta Manado, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten se-Provinsi Sulut, Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Kemenag Kabupaten se-Provinsi Sulut, PPIHD Sulut dan peserta rapat lainnya.

Rapat diawali dengan laporan dari Kabid Haji dan dilanjutkan dengan kritik dan saran dari peserta rapat. 

Kakanwil mengucapkan permohonan maaf kepada jemaah haji apabila ada kekurangan dalam penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024, seluruh jajaran telah berupaya melakukan yang terbaik, tapi disadari masih ada kekurangan. 


Adapun Penyelenggaraan Ibadah Haji Kabupaten Bolsel, menurut Kakankemenag Bolsel Nasri Sakamole, relatif telah berjalan dengan baik dan lancar. "Secara keseluruhan, Penyelenggaraan Ibadah Haji Bolsel Tahun 2024 telah berjalan dengan baik,  berjalan sesuai prosedur, semua jamaah haji yang diberangkatkan sesuai nomor porsi, jamaah haji lansia dapat mengikuti rangkaian ibadah haji dengan baik" terang Nasri. 


“ Sebagai Kepala Kantor Kemenag Bolsel, saya menyampaikan terimakasih kepada Kakanwil Kemenag Sulut dan seluruh jajarannya, khususnya jajaran Kabid Haji, yang sudah memberi pelayanan kepada jamaah haji Bolaang Mongondow Selatan, sehingga jamaah merasa terlayani dengan baik. Kegiatan evaluasi menjadi penting untuk mengetahui keberhasilan tingkat kepuasan jamaah haji tahun 2024 untuk dipertahankan dan di tingkatkan, sekaligus memperbaiki hal-hal yang kurang optimal untuk tahun kedepannya,” Lanjut Sakamole. 


Sementara itu, senada dengan Kakankemenag Bolsel, Kasi PHU Ma’sum Maspeke menambahkan,  penyelenggaraan ibadah haji Bolsel telah berjalan dengan lancar. "Penyelenggaraan ibadah haji Kabupaten Bolsel dengan tema haji ramah lansia, berjalan lancar, semua jamaah haji lansia pulang dalam keadaan sehat," ungkap Ma’sum. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -