PHU

Kakan Kemenag Bolsel Hadiri Kegiatan Silaturahmi IPHI

Selasa, 11 Juni 2024 15:45 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole menghadiri undangan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesian (IPHI) di Restoran Lembah Bening Sinindian, Kota Kotamobagu.

Undangan ini dalam rangka Silaturahmi dan Business Gathering Pengurus Pengurus IPHI Kab/Kota se Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bersama stakeholed penyelenggara Ibadah Haji, Selasa (11/06/2024).

Hadir dalam kegiatan ini juga Ir. H. Djafar Alkatiri, MM., M.Pdi., Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dari Sulawesi Utara sekaligus ketua IPHI Sulut, Dr. Drs. H. Asripan Nani, M.Si. Pj. Walikota Kota Kotamobagu. H. Amir Liputo, SH. Anggota DPRD Sulut, para kakan kemenag se - Provinsi sulawesi utara, ketua pengurus IPHI kabupaten kota, Forkopimda Kota Kotamobagu, dan Jemaah haji tahun 2025.

Dalam sambutannya, Sarbin Sehe mengungkapkan tentang kebijakan pemerintah yang menitikberatkan pada kepentingan jemaah " ada dua hal yg menjadi kebijakan murni pemerintah untuk kepentingan jemaah yaitu, kesehatan dan adminiatrasi keuangan ,Saya berharap 2 hal ini  segera dilakukan.     pentingnya kesehatan dan administrasi keuangan bagi para jemaah haji menjadi rujukan para calon jemaah haji. juga menekankan bahwa kebijakan pemerintah, termasuk aturan baru dari pemerintah Arab Saudi, semata-mata bertujuan untuk kepentingan jamaah,"ungkap Kakanwil.

Pjs Walikota Kotamobagu, H. Asripan Nani, menyambut baik penyampaian dari Kakanwil Kemenag Sulut yang memprioritaskan pelayanan terhadap jamaah haji di Provinsi Sulawesi Utara. Ia menyatakan bahwa hal ini menunjukkan perhatian pemerintah terhadap umat beragama di daerah tersebut.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan proses penandatangan  hibah tanah dari Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu kepada Kepala Kantor Kemenag Kota Kotamobagu.

(Et). 

 

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -