Sekretariat

Kakan Kemenag Bolsel Didaulat Bawakan Doa Pada Sidang Paripurna DPRD

Senin, 22 Juli 2024 15:02 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) H. Nasri Sakamole menghadiri sekaligus didaulat membawakan Doa pada Sidang Paripurna DPRD Kabupaten Bolsel dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Bolsel yang  ke-16 Tahun, yang digelar pada senin, 22/07/2024 di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Berbalut Pakaian Adat berwarna hijau Nasri Sakamole hadir bersama para tamu undangan, jajaran Forkopimda dan para Kepala OPD Kabupaten Bolsel. jajaran pemerintah daerah, sekretaris daerah, staf ahli bupati, para asisten, kepala dinas, badan, bagian, dan camat, para staf khusus bupati, para pimpinan instansi vertikal serta para pejabat tni dan polri, tim ahli DPRD kab. Bolaang mongondow selatan, para tokoh pemekaran, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh perempuan, tokoh pemuda, pimpinan organisasi kemasyarakatan, organisasi politik, sangadi dan aparat desa yang berkesempatan hadir.

Dalam doanya, Sakamole menyampaikan rasa syukur untuk usia 16 tahun Kabupaten Bolsel dan meminta kepada Allah S.W.T rahmat dan keberkahan untuk Kabupaten ini, “ Melalui sidang paripurna dalam rangka HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Ke 16, kami pun  memohon wasilah, kemudahan, untuk pemimpin kami, baik eksekutif maupun legislative, hiasilah pemimpin kami dengan Pribadi Bil Hikmah, wal mau izzatil Hasanah.” Ucapnya.


Kakan Kemenag juga berdoa agar Kabupaten Bolsel semakin kokoh di dalam persatuan dan kebersamaan seluruh komponen masyarakat, serta menguatkan hati dan pikiran untuk membangun daerah ini. Ia juga berdoa agar apa yang menjadi cita-cita mulia Kabupaten Bolsel dapat terwujud.

Allahumma Ya Robb , Lindungilah kami semua dari segala musibah, marah bahaya, jadikanlah daerah ini, menjadi daerah yang penuh  Berkah, Baldatun Thoiiyibatun Wa Robbun Gofur,” sepenggal doa Kakan Kemenag.

Sementara itu, dalam Pidato Bupati Bolaang Mongondow Selatan mengatakan bahwa dengan bertambahnya usia kabupaten ini, kita harus melakukan introspeksi dan perenungan kembali kadar sumbangsih pengabdian kita bagi kemajuan daerah ini, mencermati kembali lebih jauh problematika yang menjadi hambatan, gangguan dan tantangan untuk membangun kabupaten bolaang mongondow selatan ke arah yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang, guna meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat.

H. Iskandar Kamaru juga mengingatkan bahwa tahun ini adalah tahun politik, dan berharap bahwa jajaran bisa menjadi pelopor nilai persatuan, “saya mengingatkan bahwa tahun ini sudah memasuki tahun politik, saya berharap kita semua bisa menjadi pelopor nilai nilai persatuan dan kesatuan, pilihan boleh berbeda tapi persatuan dan kekeluargaan diatas segala galanya” tuturnya.  

“semoga segala niat dan perjuangan kita dalam mewujudkan bolaang mongondow selatan yang bersatu, berdaulat, mandiri, sejahtera dan berkepribadian dengan semangat gotong royong yang berdasarkan pancasila senantiasa diridhoi oleh allah swt,” tutup Iskandar.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -