Bimas Islam

Kakan Kemenag Bolsel Bertindak Sebagai Khotib Idul Fitri 1444 H di Bolsel

Sabtu, 22 April 2023 17:09 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Sealatan (Bolsel) Drs. Nasri Sakamole, M.Si mengajak ribuan umat Islam Bolsel yang memadati Lapangan Alun-alun Molibagu  untuk menjadikan momentum perayaan Idul Fitri sebagai sarana "Kembali Suci Yang Sejati". 

Ajakan ini disampaikan Nasri Sakamole dalam khutbahnya saat bertindak sebagai khotib pada Sholat Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023  M di Kab. Bolsel  yang diselenggarakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kab. Bolsel secara terpusat di Lapangan Alun-Alun desa molibagu, sabtu (22/04). 

Dalam kesempatan khutbah perdananya di bumi bolsel sebagai Khotib Sholat Id, Sakamole menyampaikan khutbah yang bertajuk Hakekat Idul Fitri " Kembali Suci Yang Sejati". 

Khutbah Idul Fitri ini disampaikan Nasri dengan penuh semangat dan enerjik dalam suasana kebahagiaan dan kegembiraan ribuan umat Islam Bolsel yang memenuhi Lapangan  Desa Molibagu. 

Setelah selesai melaksanakan sholat idul fitri, Kakankemenag dan jama'ah sholat id saling berjabat tangan bermaaf-maafan dan diakhiri foto bersama dengan Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan sejumlah Pimpinan Ormas Keagamaan Islam. 

Dikonfirmasi langsung oleh Humas Kakan Kemenag Mengatakan Bahwa Idul Fitri kali ini hendaknya menjadi momentum muhasabah untuk perbaikan diri secara fisik, mental dan spritual. Spirit puasa menjadi instrumen untuk menjadi lebih baik.

Serta ucapan terima kasih kepada Bupati Bolsel atas kesempatan ini.

"saya ucapkan terima kasih untuk Bupati Bolsel, Alhamdulillah tahun ini saya bersama keluarga bisa melaksanakan Eid Fitri di bumi bolsel tercinta," tutup Kakan Kemenag. (Et)

 

Kontributor : Elen Tontoli  

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -