Pendis

Kadis Diknasbud, beri Beasiswa pada 3 Orang Guru RA Bolsel

Jumat, 22 September 2023 08:22 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag), -- Bertempat di Aula Gedung PLHUT, Kepala Dinas Pendidikan Pemda Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang diwakili oleh Kabid Paud Irma Paputungan, S,Pd Menyampaikan bahwa 3 guru RA mendapat Beasiswa untuk Lanjut Studi. 

Penyampaian ini disampaikan pada acara Rapat jajaran Guru Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan oleh Seksi Pendis Kemenag Bolsel serta disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Kemenag Bolsel Drs. H. Nasri Sakamole M.Si dan Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd.,M.Pd. 

Dalam penyampaiannya Irma menagatakan bahwa “ sangat tidak bijaksana sekali jika Pemda Bolsel Hari ini mengesampingkan guru RA, sementara Guru-guru Paud diberikan beasiswa untuk lanjut Studi,” Terang Irma.

Selain itu Irma juga mengungkapkan bahwa Kerjasama yang selama ini terjalin dengan antara Kemenag dan Dinas Pendidikan dengan sendirinya telah berjalan dengan baik, hal ini dibuktikan dengan pendampingan dari Dinas Pendidikan terhadap Akreditasi RA. “ Alhamdulillah untuk akreditasi kami terus melakukan pendampingan bukan hanya dalam satuan dinas pendidikan namun RA juga, RA sangat antusias sekali sehingga mencapai Akreditasi tahap satu, melihat antusias ini Pemda memberikan beasiswa untuk para guru RA dalam melanjutkan Studi,” Ungkap Irma. 

Adapun guru RA yang mendapat beasiswa lanjut Studi Sarjana adalah ibu Helmiyanti Hambali (RA Tolotoyon), Sumarni Adabae (RA Tolutu), Suwarni Abdulah (RA Linawan). 

Kepala Kantor Drd. H. Nasri Sakamole, M.Si Menyampaikan terima kasih kepada Dinas Pendidikan yang telah ikut membantu membangun SDM yang ada di RA. “ Saya ucapkan terima kasih atas dukungan dan pemberian beasiswa ini, Semoga dengan adanya bantuan ini bisa meningkatkatan kualifikasi Guru serta RA itu Sendiri.” Kata Nasri. (ET).

 

Humas 

Editor:
rahmathanna
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -