Pendis

Kabar Baik, 3 Siswa MTs N 1 Bolsel berhasil maju pada KSM Provinsi

Jumat, 14 Juli 2023 13:18 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Setelah berjuang pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan pada 10 Juli 2023 kemarin, tibalah saat yang ditunggu-tunggu semua orang. Kementrian Agama melalui DIREKTORAT KSKK MADRASA, Direktorat jenderal Pendidikan Islam umumkan hasil dari kompetisi tersebut pada laman ksm.kemenag.go.id/web/pengumuman.

Seperti kata pepatah proses tidak menghianati hasil, MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan Terima kabar baik dari hasil tersebut. Tiga dari lima orang yang di utus berhasil lolos ke KSM tingkat Provinsi Sulawesi Utara. Diantaranya yaitu, Mulyani Inaku raih posisi Ke empat pada Mata Pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi, Rohmawati Aulia Modamba raih posisi pertama pada mata pelajaran IPA Terpadu Terintegrasi dan Islamic Fathur Rauf raih posisi pertama pada mata pelajaran Matematika Terintegrasi.

Kepala Madrasah Nurfazulfihm Tadore mengatakan proses seleksi dan pembinaan telah dilakukan dari jauh-jauh hari oleh masing-masing pembimbing mata pelajaran dan hasilnya sangat memuaskan karena dari lima yang diutus, tiga diantaranya berhasil lolos ke tingkat selanjutnya, tingkat provinsi. Semua itu tidak lepas dari peran dan usaha para guru pembimbing dan dukungan para guru, Teman-teman siswa dan terkhususnya para orang tua siswa. 

Tidak hanya itu, kepala Madrasah pun berharap pada para pembimbing untuk terus membina dan mengasah kemampuan para siswa yang maju pada tingkat provinsi, terlebih lagi bagi para siswa yang lolos agar lebih giat dan semangat lagi dalam belajar dan lebih memperhatikan apa yang diberikan oleh para pembimbing mata pelajaran. 

Pembina KSM MTs N 1 Bolsel mengatakan bahwa ketiga siswa tersebut akan terus diasah kemampuannya dan akan diberikan pembekalan  secara intensif dalam mempersiapkan diri pada ajang KSM tingkat Provinsi dan semoga bisa menjadi perwakilan dalam ajang Nasional Nanti.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain
Penulis:
Friatman Lahai

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -