Sekretariat

Kabag SDM Polres Beri Kultum di Mushola Kankemenag Bolsel

Kamis, 30 Maret 2023 13:43 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) -- Kepala Bagian  SDM Polres Bolsel Akp Rusman . M Saleh, SE mengisi kulia tujuh menit (Kultum) di Mushola An-Namira Kantor Kementerian Agama Kab. Bolsel, kamis (30/03). 

Kultum Ba'da Zuhur merupakan program  Kemenag namun pada kesempatan ini Kemenag meminta agar dari kepolisian dapat mengisi program ini. 

Dalam ceramahnya Kabag SDM  menyampaikan Khusus pada bulan Ramadhan ini, amal kebaikan umat Islam akan dibalas dengan berkah pahala yang berlipat ganda.

"Sekecil apapun perbuatan baik kita akan bernilai pahala yg besar di bulan ramadhan ini, bahkan bila kita menjalani puasa dengan sempurna, maka diri kita akan bersih dari dosa," kata Rusman. 

Beliau juga mencontohkan seorang dokter gigi yang telah menjadi mualaf karena perbuatan-perbuatan yang dianggap sepele oleh orang Islam namun sangat membekas pada orang lain. 

" Seorang dokter gigi berani masuk islam karena perbuatan-perbuatan kecil, seperti mengambil air wudhu, tidak bersalaman yang bukan muhrim, dan pemakaian niqab, hal-hal seperti ini mengundang rasa penasaran karena waktu pandemi, hal inilah yang diberlakukan oleh ahli medis, sementara di Islam sudah diberlakukan sejak lama, "Ungkap Saleh. 

Diakhir ceramahnya beliau mengajak semua untuk selalu melakukan perbuatan-perbuatan baik yang dapat menambah pahala.

"Jangan sia-siakan bulan ramadhan ini, mari perbanyak pahala dengan melakukan sesuatu yang baik, semoga kita semua dapat berkumpul pada ramadhan berikutnya," Tutup Kabag SDM. 

Usai ceramah Kepala Kantor Kantor Kemenag Drs. Nasri Sakamole, M.Si juga mangatakan ucapan terimakasih.  "terimakasih pada kabag SDM Polres Bolsel yang sudah memberi pencerahan, dan insya Allah doa-doa kita di bulan puasa di ijabah Allah swt,"akhir Nasri (Et)

 

Kontibutor : Elen Tontoli 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -