Pendis

Jum'at Berkah: MTs Negeri 4 Bolsel laksanakan Sedekah Jum'at

Jumat, 27 Oktober 2023 13:06 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTSN4) Hari Jum'at merupakan  hari yang istimewa dan memiliki sejumlah keutamaan.  Hari Jumat disebut juga sebagai sayyidul ayyam atau penghulu hari. Allah memuliakan umat Muhammad saw dengan hari Jumat, yang tidak diberikan kepada umat-umat nabi terdahulu. Hari jum'at juga merupakan hari dimana umat muslim percaya bahwa hari jum'at merupakan hari dilipatgandakan pahala dan amalan yang dilaksanakan dihari tersebut.

Pada jum'at kali ini sesuai dengan jadwal dan program yang telah disepakati bersama MTs Negeri 4 Bolsel laksankan Sedekah Juma'at yang disingkat menjadi SEJUM.

Pelaksanaan SEJUM dikali kedua ini MTs Negeri 4 Bolsel menjadwalkan di Mesjid kedua yang ada di Desa Ilomata yakni Mesjid Al Munawarah yang terletak dibagian ilomata pantai. (27/10)

Seluruh pegawai MTs Negeri 4 Bolsel dan siswa kelas 7A yang dijadwalkan hadir dalam pelaksanaan SEJUM hadir dan mengikuti sholat Jum'at berjama'ah. Setelah sholat jum'at berjamaah Waka Kesiswaan Afrizal Lakoro, S.Pd.I menyampaikan dan menjelaskan tentang program baru yang dijalankan oleh MTs Negeri 4 Bolsel.

Dalam penyampaiannya ia menyebutkan bahwa dana dari program SEJUM itu sendiri berasal dari Anggota Komite yang telah disetujui bersama dalam rapat yang dilaksankan di awal semester, dana yang dikumpulkan siswa disetiap bulannya yakni sebesar Rp.10.000 yang dicicil Rp.1000 untuk setiap harinya agar tidak memberatakan siswa itu sendiri.

Lanjut Afrizal mengatakan tujuan dari SEJUM ini untuk membelajarkan dan membiasakan siswa untuk bersedekah dalam keadaan apapun sehingganya mereka akan terbiasa untuk bersedakah nantinya.

Diakhir sambutannya, pria tampan ini  megucapkan terimakasih kepada Sangadi Desa Ilomata dan tokoh agama yang menyambut baik kedatangan MTs Negeri 4 Bolsel dan terimakasih juga untuk masyarakat yang ada di Ilomata Pantai yang sudah dengan senang hati menerima kedatangan MTs Negeri 4 Bolsel untuk sholat Berjama'ah dan membagikan Sedekah Jum'at serta ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksanaan program SEJUM ini. Baik dari Ketua Komite, Anggota Komite, pegawai MTs Negeri 4 BolSel, Seluruh peserta didik MTs Negeri 4 BolSel. "Semoga apa yang dilakukan mendapatkan ridho dan keberkahan dari Allah SWT," tutup Rizal. 

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -