Bimas Islam

Juara umum MTQ Mis Al-Falah Nunuka Raya Menoreh Prestasi Wakilkan Kec Tomini.

Jumat, 1 Maret 2024 15:13 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Jumat 01 maret 2024, bertempat di halaman kantor Kemenag Bolsel tibalah penutupan MTQ ke XXX Tkt Kabupaten  Bolsel yang telah dilaksanakan sejak tanggal 28 Februari sd 1 Maret 2024. siswa siswi Mis Al-Falah Nunuka Raya mengambil andil dan berpartisipasi untuk mengikuti cabang lomba dengan kategori Tilawatil quran putra putri, tartil qur'an putra putri, dan hafiz quran 1 juz tingkat anak anak, masing masing cabang lomba diutus hanya 6 orang putra dan putri setelah melewati proses seleksi tingkat kecamatan Tomini. 

Pada saat seleksi tingkat Kabupaten tersebut anak anak didik mis Al-Falah Nunuka Raya mengutus 11 orang. 

Kepala MIS Al-Falah Nunuka Raya Risnawati Nading, M.Pd terharu bangga dan sangat bersyukur bahwa anak anak didiknya mampu menoreh prestasi mewakili Kecamatan Tomini. "prestasi ini adalah bukanlah kebetulan namun alhamdulillah diraih dengan perjuangan yang cukup menguras tenaga dan pikiran, melalui proses ikhtiar yang cukup lama dan kontiniu, melalui proses latihan latihan sehingga hasilnya maksimal. Dan ini juga tidak terlepas dari dukungan dan motivasi yang sangat kuat dari berbagai elemen dan lini baik dari pemerintah kecamatan, pemerintah desa, stakeholder madrasah bahkan pemerintah Kemenag Kabupaten,"tandas Risna.

Prestasi juga ini tak luput dari kolaborasi dan sinegritas dari Kemenag Kabupaten, Berawal dari adanya MOU dari pak Kakanwil,  Kakankemenag dengan Kepala Madrasah pada akhir Desember tahun 2022 Pada program wisuda hafiz quran juz ke 30, Sehingga dengan banyaknya belajar alquran dan membaca dengan baik dan benar itu membuat anak anak didik lebih mencintai dan membaca alquran dalam aktifitas sehari hari. 

Adapun siswa siswi yg meraih prestasi tersebut adalah sbb: 

1.Tilawati quran putra an Moh Raja insan Kulati juara 1 

2 .Hafiz quran 1 Jus Putri an Fatin Maabu juara 1 

3.Hafiz Quran 1 Jus Putra an Moh Idul Mohulaingo Juara 1 

4 Tlawatil Quran Putri an fatharnawati Bidjuni juara 2.

5.Tilawatul Quran Putra an Agim Ente juara 2 

6.Tartil quran putri an syahdu Diandra Lamusu juara 3.

" Alhamdulillah kebanggan tersendiri karena mereka yang ikut adalah semua yang sudah hafiz quran 2 Juz yang sudah diwisuda pada tahun 2023 pada wisuda juz 30 Bulan Mei dan wisuda juz ke 29 Pada bulan Desember 2023, mereka semua adalah aktif pada kegiatan intra dan ekstra madrasah," ungkap Kamad Mis Nunuka Raya. 

Siska saripi camat Tomini setelah di hubungi melalui what app sangat berterima kasih dan bersyukur bangga Tomini bisa mendapat Juara umum. "In syaa allah anak anak yang juara 1 ini akan lanjut ikut lomba pada tingkat provinsi dan semoga mereka bisa meraih juara 1 kembali kedepan. Aamiin" kata Siska yang saat ini sedang mengikuti kegiatan di Manado.

Pada awal pembukaan dan penutupan MTQ ini juga  dimeriahkan  dengan tarian mayal mayal dan tarian mangadir dari anak anak mis Al-Falah Nunuka Raya.

Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh pak Bupati Bolsel yang diwakili oleh Asisten 1 Alsafri. U. Kadullah ,S.pd ME. Dengan pesan kedepan in syaa Allah kegiatan MTQ ini dilaksanakan dilapangan terbuka di perkampungan penduduk. 

Turut hadir acara tersebut Asisten ll.Bapak Sujari Alamri, S.Pd,  Asisten lll Rikson Paputungan M. Pd,  Kepal Kantor Kemenag Bolsel Drs H. Sakamole MSi,  Kepala Pengadilan Agama, Forkomfinda camat dan sekcam, para Kepala KUA , Kepala Madrasah se Kabupaten Bolsel dan seluruh tamu undangan kontingen official dan peserta lomba. 

 

HUMAS 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Risnawati Nading

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -