Pendis

Jelang Upacara Hari Santri, Kemenag Bolsel Gelar Rapat Persiapan

Jumat, 18 Oktober 2024 13:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)melalui Seksi Pendidikan Islam (Pendis) menggelar Rapat Persiapan Apel Hari Santri 2024 tingkat Kementerian Agama Kabupaten Bolsel. Rapat tersebut dihadiri oleh Pengawas Madrasah, Kepala2 RA, MI, MTs, MA Negeri  dan Swasta se Kabupaten Bolsel. (18/10/2024)

Dalam rapat yang berlangsung di AULA Gedung PLHUT dipimpin oleh Kasi Pendis Srinangsi Makalalag, S.Pd., M.Pd memberikan sambutan serta arahan terkait pelaksanaan Apel Hari Santri 2024. Menurutnya, Hari Santri adalah momen penting bagi bangsa Indonesia, khususnya bagi komunitas pesantren, dalam mengingat peran penting para santri dalam sejarah perjuangan bangsa. “Apel ini bukan hanya sebuah seremoni, tapi juga bentuk penghargaan atas peran besar santri dalam sejarah kemerdekaan dan pembangunan negara,” ujarnya.

Srinangsi juga menyampaikan bahwa dengan diadakannya rapat ini bisa menentukan tempat dan juga petugas ataupun peserta upacara yang ikut nantinya. “Tentunya acara Hari Santri ini kita akan laksanakan sehikmat mungkin, optimal dan maksimal mungkin, tanpa mengurangi makna dari hari Santri itu”. ungkapnya.

Dalam rapat persiapan tersebut sepakat bahwa lokasi upacara hari santri tahun 2024 adalah di halaman MIN 1 Bolsel selain lokasi, jumlah peserta dan undangan, serta teknis pelaksnaaan apel dan lain-lain juga dibahas.

“Kita bahas satu persatu mulai dari Seksi upacara, perlengkapan, tamu, keamanan dan kesehatan, dokumentasi dan publikasi, dan konsumsi, sehingga kita mampu memaksimalkan persiapan ini,” ujarnya.

Selain itu, dalam kegiatan apel tersebut, rencananya akan diberikan Piala, Sertifikat serta Bonus kepada para siswa yang telah meraih juara I,II,III pada Lomba Olimpiade Gempasimbol

Dengan persiapan yang matang, Kemenag Bolsel berharap kegiatan Apel Hari Santri 2024 akan berlangsung dengan lancar dan dapat menjadi momentum yang bermakna bagi seluruh peserta. (Et)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -