Pendis

Jadi Pembina Upacara Kamad MTsN 1 Bolsel Tegaskan Peserta Didik Tentang Kedisiplin di Madrasah

Senin, 29 Juli 2024 15:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG) -- Tahun Ajaran baru 2024/2025 dimulai hari  Senin 15 Juli 2024. Hari ini minggu ketiga Tahun Ajaran baru, MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan adakan upacara bendera, Senin, (29/07).

Upacara bendera dimulai pukul 06.45 Wita dan diikuti oleh kepala madrasah, pendidik, tenaga kependidikan dan seluruh peserta didik mulai dari kelas VII, VIII dan IX. Petugas upacara untuk kali ini adalah Pengurus OSIM dibawah bimbingan Darmansya A. Mustapa, S.Pd dan Kepala MTsN 1 Bolaang Mongondow Selatan Fithriyah S. Maspeke, S.Ag,M.Pd bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam amanatnya, Fithriyah S. Maspeke, S.Ag,M.Pd menyampaikan mengenai Pelaksanaan Upacara “Anak-anakku sekalian, Alhamdulillah upacara hari ini berjalan tertib dan lancar, petugas upacara melaksanakan tugasnya dengan baik, dan untuk petugas upacara berikut mohon adik-adik perhatikan dengan baik tata upacara hari ini."ujar Fithriyah.

Fithriyah mengatakan bahwa "Pelaksanaan Upacara akan dilaksanakan pada pukul 06.45 Wita dan untuk petugas upacara berikut akan diberikan jadwal bergilir bagi setiap masing-masing kelas dibawah bimbingan guru wali kelas dan diusahakan untuk semua peserta didik harus berani menampilkan kemampuan diri untuk menjadi petugas upacara”

Selanjutnya tentang Kedisiplinan, Fithriyah mengatakan sebagai kepatuhan dan ketaatan yang muncul karena adanya kesadaran dan dorongan dari dalam diri sendiri. Untuk peserta didik mohon diperhatikan Tata tertib yang ada di madrasah kita, termasuk untuk jam datang dimadrasah yaitu apel dimulai pukul 06.45 Wita dan Pelaksanaan pembelajaran dimulai pukul 07.00 Wita. kalau hal ini dijalankan dengan baik oleh anak-anakku sekalian maka akan tercipta kenyamanan dan keamanan dimadrasah.

Selanjutnya, Fithriyah mengajak semua siswa dan guru agar tetap semangat dalam melaksanakan pembelajaran di madrasah, dan saya juga berharap semoga adik-adik bisa dikarunikan kesehatan dan juga bapak/ibu sekalian yang menjadi pendidik dan tenaga kependidikan senantiasa diberikan kesehatan sehingga kita dapat melaksanakan tugas adik-adik sebagai peserta didik dan tugas bapak ibu sebagai pendidik dan tenaga kependidikan.

Diakhir amanat, Fithriyah S. Maspeke, S.Ag,M.Pd selaku pembina upacara menyampaikan bahwa Alhamdulillah MTsN 1 Bolsel bisa mewakilkan peserta didik dalam ajang lomba KSM (Kompetisi Sains Madrasah) Tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 01 Agustus 2024 bertempat di MTsN 3 Bolsel.

“Mohon doa dan dukungannya bapak/ibu sekalian dan semua peserta didik untuk adik Rafa Saputra Rambing yang akan mengikuti KSM pada Bidang IPA Terpadu, semoga bisa menunjukan kemampuannya ditingkat provinsi dan insya Allah bisa menjadi wakil sulawesi utara menuju KSM tingkat Nasional di Maluku Utara” Tutup Fithriyah.

 

 

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -