Bimas Islam

Jadi Khotib Jumat, Widodo ingatkan Urgensi Keteladan Pada Generasi Muda

Jumat, 12 Mei 2023 13:41 WIB
  • Share this on:

BOLSEL(Kemenag) – Jum’at ( 12/05), Widodo, S.Ag Sebagai Staf Bimbingan Masyarakat Islam (Bimas) Kantor Kementerian Agama ( Kan Kemenag) Kab. Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menjadi khotib shalat jum’at di masjid Amirul Mukminim yang dikenal dengan Masjid Kuba Merah, Panago.

Di dalam khotbah jumatnya Widodo menyampaikan tentang “Pentingnya sikap keteladanan pada generasi muda” kepada jemaah sholat Jum'at.

“ Sebagaian besar anak-anak mudah kita hari-harinya dipenuhi dengan perilaku yang memprihatinkan, mulai dari mencuri, berkelahi, meminum minuman keras, bahkan hubungan yang tidak semestinya telah menjadi konsumsi harian mereka,” Ujar Widodo.

Widodo juga melanjtukan bahwa di Kantor Urusan Agama dan Pengadilan Agama mencatat banyaknya pernikahan yang terjadi karena asbab yang  memprihatinkan. “ setiap tahunnya ada sekitar ratusan pasangan pengantin yang terpaksa menikah diusia muda,” Jelas Staf Bimas ini.

Dengan penuh semangat dalam membawakan khotbahnya Widodo bertanya Apa yang terjadi dengan pemuda-pemudi kita? 

“ keteladanan telah menjadi barang langka, generasi muda tidak lagi bisa menemukan contoh hidup sederhana, arif, santun, dan berakhlak mulia, yang ada setiap hari mereka dipertontonkan perilaku buruk yang mengoroti hati dan pikirannya, “ katanya.

Diakhir khotbahnya Pria berdarah jawa ini berpesan kepada orang tua agar dapat mengajarkan ajaran-ajaran Islam kepada anak-anaknya.

“dalam hal ini diperlukannya peran ayah dan ibu dalam mengontrol pergaulan anak-anak remaja, ajarkan nilai-nilai keislaman kepada meraka walaupun tidak 100%, mari kita berdoa bersama semoga Allah senantiasa memberikan nikmat kesehatan, nikmat iman, nikmat islam agar kita mampu membimbing anak-anak kita,” tutup calon Penghulu Muda ini 

Turut hadir sholat jumat Kepala Kan Kemenag Bolsel Drs. Nasri Sakamole, M.Si, Kasi PHU, Kasi Bimas Islam, Pegawai PNS Pemda Bolsel, staf Kantor Kemenag Bolsel dan Masyarakat sekitar. (Et)

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -