Bimas Islam

Ilham sampaikan Kultum motivasi Ramdhan kepada Jajaran Polres Kotamobagu

Rabu, 27 Maret 2024 21:15 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Rabu Tanggal 27 Maret 2024 bertempat di Markas Polres Kotamobagu, Kapolres, Waka Polres dan seluruh Jajarannya mengadakan buka puasa bersama, sekaligus santunan untuk anak yatim piatu, dan keluarga anggota kepolisian yg sudah meninggal.

Acara dimulai dengan santunan dan di lanjutkan Ceramah Romadhan menjelang buka puasa.

PAI Kemenag Bolsel Ust Ilham Muzaffar Lobud, S.HI di daulat untuk membawakan hikmah Romadhan,. 

Ust ilham dalam ceramahnya kembali memberikan motivasi Romadhan.

Sekarang ini kita sudah akan masuk pada babak Final di Bulan Ramadhan, ayo sama sama kita hidupkan Malam malam Ramadhan ini, jangan justru terbalik, masjid sunyi, Mall yang rame, yang pada akhinya kita pun lupa dengan kewajiban dan amalan di bulan Ramadhan.harap ustadz Keren ini.

Selanjutnya Ustadz yang dijuluki anta Syamsun ini mengatakan, Hanya orang orang yang ikhlas, khusu, dan istiqomahlah yang pasti akan menjadi Finalis Finalis Ramadhan 1445 H. Ujar ust ilham. 

Di akhir ceramah ust ilham sedikit menyentil aktivatas beliau sebagai Penyuluh Agama Islam Kemenag Bolsel. Yang dimana salah satu objek Penyuluhanya di Bolsel ada Markas Polres Bolsel ruang Tahanan.

"Kami di Kemenag Bolsel ada MOU dengan Polres Bolsel dan salah satunya isi dari MOU itu adalah melakukan pembinaan ibadah dan Al-Qur'an untuk Tahanan, Bener Ilham

Dalam Kesempatan yang sama Kapolres Kotamobagu AKBP Dasveri Abdi, termotivasi untuk melakukan kegiatan bimbingan Untuk Tahanan di Polres Kotamobagu. 

AKBP Dasveri Abdi mengatakan Insha Allah setelah Kantor Kami yang berada di Jalur Dua Kotobangon selesai, kami akan mencoba membuat program seperti program Kemenag Bolsel, harap Harap Dasveri Abdi

Insha Allah tahun depan kantor Polres Kotamobagu sudah selesai, kami meminta ust bisa menjadi Imam, dan penceramah di Masjid Al-Mustakim. (Maklumnya Ust Ilham sejak 5 tahun lalu menjadi Imam tetap di Masjid Polres Kotamobagu), Pintanya.

Acara di lanjutkan makan malam bersama, kemudian sholat Isya, Tarawih dan witir berjama'ah. (LL)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -