Pendis

Ikuti Rakor Pendis, Srinangsi Berharap Madrasah Bolsel Tetap Bersinergi

Jumat, 11 Oktober 2024 20:04 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Pendidikan Islam (Pendis) Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan Srinangsi Makalalag, mengikuti Rapar Koordinasi (Rakor) dan Capacity Buliding berama Jajaran Pendidikan Islam Kantor Wilayah Kemenag Porvinsi Sulut.

Rakor ini berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulut yang dibuka secara langsung oleh Kakanwil Kemenag Sulut, H. Ulyas Taha didampingi Kabbag TU Basri Saenong, Kabid Pendis H. Ahmad Soleh, serta diikuti oleh Kepala Seksi se Kabupaten Kota, Kepala Madrasah dan Kaur TU se Provinsi Sulut.

Acara diawali dengan Laporan dari  Kabid Pendis  yaitu melaporkan sejumlah program dan capaian Bidang Pendis yang telah diraih dan dilakukan sepanjang tahun 2024.

Selanjutnya Sambutan Kakanwil H. Ulyas Taha yang sangat mengapresiasi Kabid Pendis atas program kerja yang luar biasa visioner, untuk mewujudkan madrasah yang unggul dan berkualitas serta mencetak siswa yang cerdas dan berakhlak mulia. Kedepannya, Kakanwil berharap hasil rakor tersebut dapat memberi kontribusi bagi kemajuan pendidikan Islam di Sulut.

Turut hadir pembukaan Kakan Kemenag Manado, Kakan Boltim, Kakan Mitra. Peserta rakor.

Selesai pembukaan dilanjutkan dengan Pemaparan masing Subkoor GTK, Subkoor  KSKK, subkoor PD Pontren, Subkoor PAI dan Sipi.

Usai mengikuti pembukaan Kasi Pendis Kemenag Bolsel berharap tagline "Perkuat komitmen  mewujudkan Madrasah maju bermutu mendunia" bisa terwujud.

"Khusus untuk Pendidikan, mari sama-sama melekatkan madrasah reform di tahun 2025 untuk Indonesia emas," tutur Srinangsih.

Kepada Para Kamad dan Kaur TU Kasi Pendis mengajak untuk bersinergi antara satu dengan yang lain terkait dalam hal apapun, tidak ada yang berdiri sendiri.

Terinformasi Peserta Rakor Bolsel selain Kasi Pendis, ada 6 kepala madrasah Negeri baik MI, MTs, dan KTU Madrasah, serta Sarpras 2025 nominasi penerima SBSN dua madrasah yaitu : MIN 2 Bolsel  lpenerima RKB dan MTsN 4 Bolsel penerima RKB.

Selanjutnya rekapan postingan Media Sosial tingkat MI, MIN 1 Bolsel menempati peringkat nomor 1 terbaik dan terbanyak, untuk tingkat MTs se Sulut, MTsN 4 Bolsel menempati urutan 4 .(Et)

 


Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -