Pendis

Hari Pertama Ujian KSM Tingkat Provinsi Berjalan Lancar

Sabtu, 5 Agustus 2023 17:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag)-- Berakhirnya ujian hari pertama Pelaksanaan Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi Sulawesi Utara Tahun 2023 di tilok MIN 2 Bolsel, Sabtu (5/08). 

Hari pertama ini masih pada jenjang Madrasah Aliyah atau Sekolah Menengah Atas dengan bidang studi Kimia, Ekonomi dan Geografi. 

Dari laporan HELPDESK KSM Tingkat Provinsi Tahun 2023 yang disampaikan oleh, Moh. Erlangga Gobel, S.Kom pelaksanaan ujian KSM hari pertama ini berjalan lancar. 

"Untuk Hari Pertama, jumlah peserta 18 orang dengan rincian bidang studi Biologi sebanyak 6 peserta, Fisika IPA 2 peserta dan Ekonomi Geografi 8 peserta, Alhamdulillah semua hadir lengkap, Ungkap Erlangga

Lebih lanjut disampaikannya, tidak ada kendala yang begitu berarti dalam pelaksanaan, baik terkait kehadiran siswa maupun kendala teknis seperti jaringan dan aplikasi semua berjalan dengan baik.

Terkait nilai jawaban peserta, Erlangga menjelaskan bahwa semua terkoneksi ke Komite Pusat yang nantinya hasil akan keluar dan di umumkan ke akun madrasah peserta KSM , akun Komite Kabupaten Kota dan akun Komite Provinsi. 

Disampaikannya juga bahwa ruang ujian peserta semua disterilisasi yang boleh berada di dalam ruangan ujian hanya pengawas bertugas dan proktor serta Helpdesk, selain itu peserta juga diawasi oleh Komite pusat melalui monitor yang terintegrasi dengan server pusat ke masing masing peserta.

Selain dari Proktor dan Helpdesk, para peserta ujian juga dipantau oleh pengawas dari Bidang Pendis Kanwil Provinsi Sulawesi Utara. 

"Peserta yang kedapatan melakukan pelanggaran akan ditegur secara online, dimana peringatannya akan muncul di layar komputer peserta ujian. 

Terakhir Pengawas dari Bidang Pendis Provinsi Sulawesi Utara Muhammad Nuril Huda, S.Ag, M.S.I mengucapkan terimakasih kepada seluruh tim yang telah bertugas hari ini, sehingga mensukseskan pelaksanaan KSM hari pertama ini. 

"Masih ada hari kedua besok, Ahad (6/08), dimana besok untuk jenjang MTs/ SMP dengan 3 bidang study dan MI/ SD dengan 2 bidang study, semoga besok juga berjalan lancar hingga penutupan pelaksanaan KSM Tingkat Provinsi Sulawesi utara Tahun 2023," harapnya diakhir. (LL)

 

Kontributor : Laarpan Lapadang

Editor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -