Pendis

Hari Ke 21 Ramadhan: MTs Negeri 4 Bolsel Laksanakan Khatam Qur’an Bersama

Senin, 1 April 2024 18:42 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (MTsN4) - Memasuki awal bulan april di tahun 2024 bertepatan dengan 21 ramadhan 1445 H, Dan Setelah kurang lebih 21 hari kita melaksanakan ibadah puasa dan melakukan tadarus al- qur'an. Keluarga besar MTs Negeri 4 Bolaang Mongondow Selatan melaksanakan Khatam qur'an bersama dimana khatam qur'an ini biasanya dilaksanakan setelah menghabiskan bacaan Al-Qur'an dari Juz 1-30, kamis (01/04).

Khatam Qur'an dipimpin oleh Imam Mesjid Al-Ikhlas Desa Ilomata yang kami undang dalam melaksanakan Khatam Qur'an tersebut. Khatam qur'an dilaksanakan di ruang serbaguna yang merupakan tempat pelaksanaan kegiatan keagamaan MTs Negeri 4 Bolsel selama bulan ramadhan dari tadarus, penerimaan materi, berlatih ceramah agama, dan buka puasa bersama.

MTs Negeri 4 Bolsel merupakan salah satu madrasah yang menerapkan pembiasaan solat dhuha di lingkungan madrasah akan tetapi madrasah juga berinisiatif untuk melaksanakan pembiasaan tadarus di Lingkungan MTs Negeri 4 Bolsel yang sudah dilaksankan dari tahun sebelumnya dan menjadi pembiasaan bagi seluruh peserta didik dan seluruh staf MTs Negeri 4 Bolsel. Tadarus al qur’an biasanya dilaksankan sebelum memulai pembelajaran dan aktivitas lainnya di madrasah.

Kepala MTs Negeri 4 Bolsel  Irawaty Ahmad, S.Pd berharap bahwa setelah Khatam qur'an ini dilaksankan agar kegiatan  tadarus  tidak berhenti hanya sampai di sini kegiatan ini akan berlanjut, terutama diakhir bulan ramadhan agar tidak lupa tetap membaca al qur’an dirumah masing-masing baik seluruh peserta didik maupun staf MTs Negeri 4 Bolsel.

"Saya berharap setelah Khatam qur'an ini dilaksankan agar kegiatan  tadarus  tidak berhenti hanya sampai di sini kegiatan ini akan berlanjut karena bulan ramadhan masih ada 9 hari lagi untuk mencapai pahala sebanyak-banyaknya, terutama diakhir bulan ramadhan agar tidak lupa tetap membaca al qur’an dirumah masing-masing baik seluruh peserta didik maupun staf MTs Negeri 4 Bolsel." tutur ira.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Siti Nurmutmainnah Pakaya
Penulis:
Siti Nurmutmainnah Pakaya

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -