Pendis

Hadiri Wisuda Gema Juz 30 Angkatan Ke II Bolsel, Bupati Sampaikan Selamat

Selasa, 19 Desember 2023 17:01 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) -- Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kab. Bolmong Selatan (Bolsel) Bupati H. Iskandar Kamaru, S.Pt.M.Si didampingi Kepala Kemenag Kab. Bolmong Selatan Nasri Sakamole, Kepala Bidang Pendidikan Islam H. Ahmad Soleh,M.Pd mewakili Kakanwil Provinsi Sulut menghadiri Wisuda GEMA (Gerakan Menghafal Al-Qur'an) juz 30. 

Turut hadir Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Kapolres Bolsel, Kasi PHU, Kasi Pendis Kantor Kemenag Bolsel, Kepala Dinas Pendidikan yang di wakili oleh Kepala Bidang,  orang tua siswa dan para siswa peserta Wisuda Juz 30 berjumlah 88 wisudawan terdiri dari siswa MI, MTs dan MA dan 9 diantaranya Wisuda gema juz 29. 

Mengawali sambutannya, Bupati Bolsel mengatakan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan jabatan beliau sebagai ketua LPTQ Provinsi Sulut, yang menurut beliua Sulut belum bisa meraih juara di tingkat Nasional. " Kita di Bolsel tidak perlu peserta transfer untuk mengikuti STQH ataupun MTQ, penghafal Al-quran harus lebih di tingkatkan, bukan hanya sampai 2 juz saya. Kalau bisa sampai 30 juz dan bisa mewakili sulut di tingkat Nasional, "Tutur Iskandar.

Berkaitan dengan MoU dengan Dinas Pendidikan orang nomor satu di Bolsel ini akan mengeluarkan surat Edaran untuk para guru PAI agar dapat mengajarkan Juz 30 setiap hari jum'at "Paling tidak masuk SMP atau SMA sudah hafal juz 30 dan minimal bisa baca qur'an."tandasnya. 

Bupati Bolsel juga mengapresiasi Kepala Kantor Kemenag karena telah melahirkan para penghafal-penghafal Al-quran "samoga 20 lebih Lelaki yang hari ini di wisuda akan memakmurkan masjid-masjid yang ada di Bolsel," ungkap Kamaru 

Tak lupa Bupati menyampaikan selamat bagi para peserta wisuda. Ia memberi motivasi untuk tidak berhenti mempelajari Al-Qur'an untuk meraih kesuksesan. 

"Selamat anak-anakku, mari kita terus belajar dan dekat dengan Al-Qur'an, insya Allah semuanya sukses. Belajar rajin, ibadah rajin, baca Qur'an rajin, insya Allah masa depan akan baik," tutupnya. (ET)

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -