Sekretariat

Hadiri Acara Penjemputan Pjs Bupati Bolsel, Sakamole Ucapkan Selamat

Rabu, 25 September 2024 13:05 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Setelah resmi dilantik oleh Penjabat Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey pada hari Senin 23 September 2024 bersamaan dengan perayaan Ulang Tahun Provinsi Sulawesi Utara yang ke 60 di ruangan Rapat Paripurna Kantor DPRD Sulut.

Tahlis Gallang, S.IP.,MM  sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sulut dilantik menjadi Penjabat Sementra (Pjs) menggantikan Penjabat Bupati Bolsel Iskandar Kamaru, S.Pt. M.Si yang sedang melaksanakan cuti dan berpartisipasi kembali pada pemilihan Bupati Bolsel.

Dalam acara penjemputan ini, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Drs. H. Nasri Sakamole, M.Si turut hadir sekaligus membacakan Doa, Rabu, (25/09/2024).

Acara penjemputan yang dilaksanakan di Gues House Desa Popodu ini diawali dengan penjemputan oleh para toko adat dengan menggunakan adat Mongondow.

Marzanzius Arvan Ohy, selaku Sekertaris Daerah Pemda Bolsel dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Pjs Bupati di Kabupaten Bolsel, “ Alhamdulillah, Pjs Bupati yang baru dilantik oleh Gubernur Sulut ini bukanlah orang yang baru di Bolsel, sebelumnya beliau juga pernah menjabat sebagai Sekda di Bolsel, kami selaku Pemerintah dan seluruh Masyarakat Bolsel dari Desa Lion hingga Desa Iligon mengucapkan Selatan Datang (Dega Niondon), selamat bertugas dan kami siap mendukung bapak sebagai Pjs Bupati Bolsel,” ujar Sekda.

Pada Kesempatan yang sama Pjs Bupati Tahlis Gallang dalam sambutannya mengucapkan Syukur atas karena bisa kembali di Daerah Bolaang Mongondow Selatan dengan tugas yang baru, “ saya bersyukur bisa kembali di Bolsel, tentu ini adalah tanggung jawab yang besar, semoga kita diberkahi oleh Allah swt, untuk menjaga stabilitas keamaan yang ada bolaang Mongondow Selatan, “ kata Tahlis.

Tak hanya itu Pjs Bupati ini juga mengingatkan bahwa Pilkada semakin dekat, maka diharapkan semua Masyarakat dapat berpartisipasi dengan baik dan aman, “ siapapun yang terpilih semoga di Ridhohi oleh Allah untuk memimpin daerah Bolsel yang kita cintai ini,” ungkapnya di akhir sambutan.

Usai mengikuti acara penjemputan, Kakan Kemenag Nasri Sakamole kepada Humas Kemenag Bolsel mengatakan selamat kepada Pjs Bupati Bolsel,

"Alhamdulilah sekarang Penjabat Sementara Bupati Bolsel telah ada, Saya selaku Kepala Kantor Kemenag kabupaten Bolsel mengucapkan selamat datang di Kabupaten Bolsel." Kata Nasri.

Sakamole berharap agar kehadiran Pjs Bupati Bolsel bisa membawa keberkahan di kabupaten Bolsel serta dalam kepemimpinannya bisa menjadikan bumi Bolsel sebuah daerah yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya menjadi sejahtera, aman, damai, sentosa, dan hidup penuh keberkahan.

Hadir dalam penjemputan ini, Bupati dan wakil Bupati Bolsel yang sedang melaksanakan cuti, Forkopimda, Ketua dan Seluruh Anggota DPRD, Ketua Pengadilan Agama Bolaang Uki, Perwakilan Polres, Danramil, Para Camat, Sangadi, tokoh Masyarakat, toko adat, dan tamu undangan lainnya. (Et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -