Berita

Guru PAI Kemenag Bolsel Ikuti Sosialisasi PPG Penuh Antusias

Rabu, 22 Mei 2024 23:45 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) --- Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan kedatangan tim Sosialisasi Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dari IAIN Manado bertempat di Gedung PLHUT Kemenag Bolsel, Selasa (22/5).

Tim sosialisasi PPG yang datang dari IAIN Manado dipimpin oleh Prof. Dr. Rukmina Gonibala, M.Si beserta TIM. Didampingi langsung oleh Kasubbag TU Rahmat Hanna, S.Pd dan TIM Pendis Laarpan Lapadang, S.Sos.I, Ikhlas Abas, S.Kom dan Julfia Laode, SM.

"Program pendidikan profesi guru (PPG) untuk saat ini sangatlah penting. Sudah menjadi kebutuhan guru terlebih ASN/PPPK untuk guru PAI. Sertifikasi mengukur uji kompetensi setiap guru dalam memberikan pendidikan kepada seluruh anak murid yang diajarkan. Guru terlebih bidang PAI tidak lengkap jika tidak mengikuti yang namanya PPG," ujar Rukmina Gonibala.

Guru-guru PAI/Madrasah sangat antusias mendengarkan penjelasan sehingga jumlah peserta yang mengikuti sosialisasi berjumlah 55 guru dan berlangsung dengan tanya jawab antara pemateri dengan guru-guru.

"IAIN Manado membuka program PPG untuk guru-guru PAI sekaligus mencoba untuk membantu para Ustadz dan Ustadzah kalian dalam memudahkan biaya lewat beberapa MOU antara pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan ataupun lewat Kantor Wilayah Kementerian Agama Sulawesi Utara," lanjut ibu Prof.

Ibu prof mengajak kepada seluruh guru-guru untuk selalu support dan mendoakan program yang dibawahkan berjalan sesuai keinginan bersama dan mendapatkan sertifikat PPG.

Sementara itu Kasubbag TU Rahmat Hanna Mengajak Guru PAI senantiasa untuk Melengkapi berkas pada akun SIAGA dan GPAI yang belum memiliki akun agar segera memasukan berkas persyaratan pembuatan Akun.

“Saya Doakan GPAI yang ada disekolah umum maupun rumpun PAI yang berada di Madrasah Semuanya cepat terpanggil untuk melaksanakan PPG Aamiin Yaa Rabbal Alamiin”, Tutup Rahmat Hanna Penuh Harap disambut ucapan Aamiin oleh seluruh Guru-Guru yang hadir. (AL)

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Laarpan Lapadang
Penulis:
Laarpan Lapadang

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -