Bimas Islam

Guna Tingkatkan Kinerja, Kasi Bimas Islam Lakukan Supervisi KUA

Senin, 15 Mei 2023 13:51 WIB
  • Share this on:

Bolsel (Kemenag) – Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam (Kasi Bimas Islam) Kantor Kementerian Agama (Kan.Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel)  beserta staf Bimas Widodo, S,Ag dan Sri Magdalena Tontoli, S.HI melakukan supervisi pada Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Bolaang Uki guna meningkatkan kinerja pelayanan Nikah Rujuk (NR), senin (15/05).

“Supervisi ini sebagai upaya melakukan pengawasan dan pemeriksaan atas Administrasi pelayanan NR, serta bertujuan untuk meningkatkan kinerja KUA terutama dalam menjalankan tugas dibidang administrasi NR serta pelaksanaan Ijab Qabulnya di wilayah kecamatan,” katanya saat melaksanakan supervisi

Ia menambahkan kegiatan supervisi tersebut rutin dilaksanakan pertriwulan dalam tiap tahunnya di 5 Kecamatan yang ada di Kabupaten Bolsel. Selain meningkatkan pengawasan kegiatan ini juga dimaksudkan untuk melakukan pembinaan kepada petugas pencatatan nikah rujuk dalam memberikan pelayanan masyarakat.

“Hal ini dilaksanakan karena pelayanan KUA adalah garda terdepan pelayanan Kementerian Agama kepada masyarakat, kemarin kami juga sudah melakukan supervisi di 3 kecamatan, ini merupakan KUA ke 4 yang kami datangi” imbuhnya

“Untuk itulah perlu adanya komitmen bersama dari seluruh Kepala KUA untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat guna mewujudkan pembangunan zona integritas,” tambahnya.

melalui kegiatan supervisi, Kasi Bimas Islam berusaha memperbaiki setiap kekurangan yang ada di KUA guna mewujudkan pembangunan zona integritas yang sesungguhnya.

Ia berharap dengan dilaksanakannya kegiatan supervisi tersebut kualitas pelayanan KUA kepada masyarakat bisa meningkat karena KUA merupakan ujung tombak dari Kemenag sebagai tolak ukuran pelayanan pemerintah dalam bidang keagamaan.

“Semoga kedepannya segala pelayanan di KUA baik dari segi administrasi dan pelayanan lainnya akan semakin meningkat lagi dari tahun sebelumnya.” pungkasnya.

Sementara Kepala KUA Kec. Bolaang Uki Djuman Karenge, S,Ag dalam keterangannya mengatakan supervisi yang dilaksanakan Kemenag Bolsel dalam hal ini Bimas Islam sebagai pemberi motivasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pelayanan pernikahan.

“Mudah-mudahan dengan kedatangan tim supervisi ini mampu meningkatkan kinerja kita untuk mewujudkan pelayanan publik yang semakin prima dan berintegritas,” harapnya. (Et)

 

Editor:
rahmathanna
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -