Pendis

Gelar Aksi Solidaritas Palestina, MTs Negeri 1 Bolsel Galang Dana

Selasa, 14 November 2023 10:26 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (KEMENAG)--Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolaang Mongondow Selatan menggelar Aksi Solidaritas Penggalangan Dana untuk Warga Palestina, Senin (14/11) bertempat di Pertigaan Jalan depan madrasah. Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Bolsel Dra. Nurfazulfihm Tadore, Para Wakil Kepala Madrasah, Guru, Pegawai, Mahasiswa Universitas Negeri  Gorontalo Dan Siswa-Siswi Madrasah.

“Saat ini kita juga harus bersyukur karena hidup tenang, tanpa tekanan, tidak ada situasi mencekam seperti di Palestina. Dimana disana terjadi peperangan melawan zionis Israel, rumah-rumah dan gedung-gedung hancur, banyak yang meninggal, Mari kita sedikit mengeluarkan harta kita, uang jajan kita untuk membantu saudara kita yang ada di Palestina” disampaikan Subdiono Ka’I, S.Pd saat aksi penggalangan dana.

Dukungan kepada Palestina terus mengalir dari masyarakat Indonesia, seperti yang dilakukan oleh perwakilan siswa dan guru MTsN 1 Bolsel yang melakukan orasi bela Palestina, doa dan pengumpulan donasi dalam bentuk uang. Hal ini sangat didukung penuh oleh Kepala MTsN 1 Bolsel, Dra. Nurfazulfihm Tadore yang mengatakan bahwa apapun kegiatan yang kita lakukan untuk membela Palestina akan mendapatkan dukungan, apresiasi dan waktu yang diperlukan.

"Semua aksi dalam bentuk apapun yang kita lakukan untuk membela dan membantu Palestina tentu akan mendapatkan dukungan, apresiasi dan waktu yang di perlukan, lebih lanjut dikatakan Konflik yang terjadi di Palestina memakan jumlah korban yang sangat banyak, untuk itu kita menggelar aksi penggalangan dana sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama” kata Tadore.

Sebelumya dalam kagiatan aksi solidaritas palestina, MTs Negeri 1 Bolsel telah melaksanakan Sholat Ghaib dan Do’a Qunut Nazilah bersama di Madrasah yang kemudian dilanjutkan dengan penggalangan donasi kemanusiaan untuk warga GAZA di Palestina yang diawali dari Kepala Madrasah, Guru, Pegawai, Mahasiswa UNG, Siswa-siswi MTs Negeri 1 Bolsel dan selanjutnya turun ke jalan menyapa masyarakat Bolaang Mongondow Selatan.

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Yusman Husain

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -