Pendis

Gapailah Cita-cita Kalian, Pesan Okter pada Acara Penamatan MTsN 1 Bolsel

Kamis, 22 Juni 2023 12:10 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) yang diwakili Oleh Pengawas Madrasah Okter Engka, S.Pd  hadiri acara Silaturahmi dan Perpissahan Siswa Kelas IX  MTs N 1 Bolsel di Balai Desa Tolondadu II. Kamis (22/06/2023).. 

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua FKBU Bolsel Drs. Ramin Pulumoduyo, Kasat Bimas Polres Bolsel AKP Budi Priyanto, S.Sos. Kasat Intel AKP. Djamaludin Lukmat, Sangadi Tolondadu II, Aparat Desa Tolondadu II, Serta Staf Pendis Kemenag Bolsel, Ketua Komite. 

Saat memberikan Sambutan Okter  berpesan kepada seluruh Siswa MTs N 1 Bolsel  terkhusus siswa yang akan di luluskan dan melanjutkan ke jenjang berikitnya agar tetap semangat dan berusaha untuk terus meningkatkan kompetensinya. 

“Anak anak kami tetaplah semangat, terus berusaha untuk melanjutkan pendidikan dan meningkatkan kompetensinya, jika gagal jangan putus asa harus tetap semangat untuk meraih masa depan yang cemerlang. Semoga ilmu yg kai dapat hari ini bisa bermanfaat untuk dikemudian hari ” Ujar Okter. 

Kemudian Pengawas Madrasah juga mengungkapkan permohonan Maaf dari Kepala Kantor serta Kasi Pendis yg seyogyanya Hadir hari ini. " Permohonan Maaf dari Kepala Kantor hari ini tidak bisa hadir pda hari ini, karena Tugas beliau sebagai Petugas Haji, semoga Beliau bisa melaksakan tugas dengan lancar dan pulang dengan keadaan selamat dan memperoleh Haji yang mabrur, sekedar info juga bahwa hari Ini Plh Kepala Kantor Kemenag Bolsel adalah Bpk. Jamaluddin Lamato, M.Pd. Namun beliau juga belum berkempatan hadir pada hari ini di karenakan ada tugas yang tidak kalah penting juga." ungkap Okter. 

Lanjut ia mengatakan bahwa proyeksi pendidikan hari ini dan kedepan berbeda dengan yang ada di masa lalu dan untuk saat ini pendidikan karakter yang menjadi prioritas. 

“Karakter menjadi masalah yang sangat urgen dan hangat dalam dunia pendidikan saat ini. Jadi lebih ditingkatkan pengetahuan karakter dan moral siswa," lanjunya.

Terakhir Okter Engka juga mengucapkan selamat atas kelulusan siswa kelas IX MTs N 1 Bolsel dan mengajak agar kedepan anak anak kita ini bisa menjadi pribadi yang baik dan mampu menggapai cita-cita. 

“Selamat saya ucapkan kepada anak anak kami yang lulus tahun ini, pesan saya gapailah cita-cita kalian. Dan jadilah yang  bermanfaatlah bagi orang lain, orang tua, dan Negara. ” Pesan Pengawas. 

Pada Kesempatan yang sama  Kepala MTs N 1 Bolsel Dra. Nurfazulfihm Tadore mengatakan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari pejabat Kantor Kemenag Kab. Bolsel, tamu undangan dan terkhusus kepada seluruh Dewan Guru dan Tata Usaha Madrasah yang telah bekerja keras agar terselenggaranya kegiatan ini dengan baik. 

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran para pejabat Kemenag Bolsel dan tamu undangan dan juga kepada seluruh dewan guru yang telah bekerja keras bersama membimbing dan membantu terlaksananya kegiatan ini," Ucap Tadore. 

Tema yang diangkat dalam acara perpisahan ini adalah Teruslah Belajar dan berkarya untuk Agama dan Bangsa.  Dengan jumlah siswa yang telah dinyatakan lulus sebanyak 45 siswa. (Et)

 

Kontributor : Elen Tontoli

 

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -