Pendis

Gali Potensi Siswa Lewat Gempasimbol

Selasa, 2 April 2024 13:20 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – beranjak dari MTsN 1, Kakan Kemenag Kabupaten Bolsel H. Nasri Sakamole monitoring Pelaksanaan Tes Olimpiade Gempasimbole di MIN 1 Bolsel dan MIN 2 Bolsel, selasa (02/04)

Kedatangan Kakan Kemenag yang didampingi oleh Kasi Pendis Srinangsi Makalalag dan Pengawas Madrasah Bunsal Mada ini disambut baik oleh Kepala MIN 2 serta Kepala MIN 1 Bolsel.

Tercatat bahwa jumlah siswa MIN 2 yang mengikuti olimpiade ini berjumlah 8 Peserta dan 1 dari MTs Muhammadiyah, serta Jumlah peserta di MIN 1 Bolsel sebanyak 6 orang. 

Peserta mengikuti tes olimpiade ini didampingi oleh guru pemimbing masing-masing, saat monitoring Kakan Kemenag mengatakan bahwa Olimpiade ini merupakan awal dari program gempasimbol, “ ini adalah awal dari sebuah perubahan, kadang-kadang untuk menggali potensi kita, kita harus nekat, pada anggkatan pertama ini kita berkompetisi sesama madrasah, setelah ini akan ada kompetisi madrasah dengan pihak luar yaitu sekolah umum,” Kata Nasri. 

Nasri Juga berharap program Gempasimbol dan Gema Juz 30 ini akan tetap berlanjut di Kemenag Bolsel walaupun ia telah selesai melaksankan tugasnya sebagai ASN “tujuan diadakannya program ini, agar dapat bisa menggali mutiara-mutiara yang tersembunyi di Bolsel ini, dengan harapan 20 tahun kedepan akan lahir profesor matematika yang juga bisa menghafal al-qur’an, dan besar harapan saya dua program unggulan ini akan tetap berlanjut” harap Nasri. (Et).

Editor:
rahmathanna

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -