Pendis

Gali kreatifitas Siswa  MTsN 3 Bolsel gelas Pentas Seni (PENSI)

Senin, 24 Juli 2023 14:36 WIB
  • Share this on:

Tolutu (MTsN3)---untuk menggali kreatifitas Siswa  MTsN 3 Bolsel Pengurus osis menggelar Pentas Seni (Pensi). Acara yang di selanggarakan oleh Pengurus Osis MTsN 3 Bolsel tersebut menampilkan berbagai kreatifitas dan seni, mulai penampilan tari nusantara, modern dance, bintang Vokalia, Bazar dan lainnya, di lapangan madrasah, Senin (24/07/2023)

Menurut Pembina Osis Abdul Fadli Inombi, S.Pd.I, kegiatan Pentas Seni ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Osis MTsN 3 Bolsel Namun terkendala dengan adanya covid 19 sehingga kegiatan Pentas Seni (Pensi) ini dapat dilaksanakan tahun ini, kegiatan dengan tujuan sebagai ajang pembuktian kreatifitas siswa-siswa MTsN 3 Bolsel .

”Kegiatan ini selain untuk meningkatkan kreatifitas siswa, juga sebagai titik tolak dalam menggali potensi seni yang dimiliki oleh siswa”,ujarnya.

Kegiatan Pentas Seni ini dihadiri oleh Kepala MTsN 3 Bolsel, Sangadi Tolutu, Guru, Pegawai dan seluruh siswa MTsN 3 Bolsel.

Kegiatan Pentas Seni ini resmi dibuka oleh Kepala MTsN 3 Bolsel Rahmat Haluti, S.Pd.I, M.Pd. dalam Sambutannya beliau sangat mengapresiasi kepada siswa terutama pengurus Osis dalam melaksanakan kegiatan pensi  yang melibatkan seluruh siswa MTsN 3 Bolsel dengan harapan seluruh Stakeholder  yang ada di madrasah dapat membimbing atau membina sekaligus melatih adik adik Osis " dalam pelaksanakan kegiatan Pentas Seni ini dan agenda osis lainnya selain pentas seni akan melaksanakan studi tanding antar Gorontalo atau Kotamobagu dalam ajang silaturahim antara madrasah dengan madrasah lain,"ungkap rahmat.

Selanjutnya dalam kegiatan ini kepala madrasah menekankan kepada pengurus osis lebih meningkatkan program osis ini ke jenjang yang lebih tinggi diluar dari pada madrasah dimana bahwa dalam penggerak sumber daya bagi masyarakat, penyelenggara pelestarian lingkungan bagi masyarakat dan kegiatan kegiatan lainnya.

Sementara sangadi tolutu menyapaikan sangat mendukung dan mengapresiasi sedalam dalam kepada Pembina osis dan Pengurus osis dalam melaksanakan kegiatan pentas seni dapat terlaksana karena selama berapa tahun terakhir kegiatan yang di MTsN 3 Bolsel tidak terlaksana dengan adanya covid 19 yang melanda kita semua.

" harapan saya kegiatan Pentas seni (pensi) yang di selanggaran oleh pengurus osis ini dapat berkelanjutan  seperti ini supaya madrasah kita dapat di cintai bukan hanya di desa tolutu tetapi di kabupaten Bolsel, "ucapnya.

Editor:
Elen Tontoli
Kontributor:
Rivai Damilu

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -