Pendis

Dukung Percepatan Penurunan Stunting, Srinangsi Hadiri Rapat Koordinasi

Kamis, 22 Agustus 2024 18:17 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) -- Kepala Seksi (Kasi) Pendis Kemenag Bolsel Srinangsi Makalalag, S.Pd, M.Pd mewakili Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) mengikuti rapat Koordinasi Percepatan penurunan stunting Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan tahun 2024.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Bolmong Selatan H. Iskandar Kamaru bertempat di Lapangan Futsal, Kamis (22/08/2024), yang dihadiri Sekda Bolsel, bunda Paud Ny. Selpian Kamaru - Manopo, Asisten  I,  H. Alsyafri Kadullah SPd, ME, Asisten III,  Muh. Suja Alamri SPd, para pejabat tinggi Pratama, Para Camat dan Sangadi serta jajaran Tenaga Kesehatan se-Bolsel.


Dalam sambutannya saat membuka rapat koordinasi percepatan penurunan stanting Bupati mengharapkan semua faktor resiko stunting dapat diidentifikasi sejak dini dan dilakukan upaya untuk penanganan lebih cepat.

Usai mengikuti rapat tersebut, kepada Humas,  Srinangsi selaku Kepala Seksi Pendis berharap kegiatan  edukasi bagi anak usia remaja di Madrasah tentang pentingnya gizi seimbang, dapat menjadikan kebiasaan konsumsi asupan sehat dalam kesehariannya.

"Khusus untuk remaja putri, kebutuhan gizi nya agak sedikit berbeda karena memiliki kondisi khusus, maka dari itu kita butuhkan tablet tambah darah agar tidak terserang anemia, melalui kerja sama dengan dinas Kesehatan atau Puskesmas setempat," ujarnya.

Harapan edukasi ini  bisa melahirkan generasi yang sehat dan dapat menjadi langkah dalam pencegahan stunting bagi siswa  Madrasah di Bolsel, terkait penurunan stanting, Kemenag Bolsel Sudah melakukan beberapa kegiatan upaya penurunan stunting,  antaranya bimbingan catin di KUA , Pembentukan P3T, sosialisasi standing melalui khutbah jumat serta Sosialisasi di Madrasah-Madrasah," pungkas Srinangsi. 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -