Pendis

Dorong Akreditasi Di Madrasah, Srinangsi Beri Materi Pada Sosialisasi Akresitasi Dasmen

Kamis, 8 Agustus 2024 15:50 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Kepala Seksi Pendidikan Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Srinangsi Makalalag mewakili Kepala Kantor menjadi pemateri pada Sosialisasi Akreditasi Dasmen Tahun 2024.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dihadiri oleh sekolah-sekolah sasaran akreditasi dari Kotamobagu dan Kabupaten Bolsel, khusus untuk Bolsel terdapat delapan sekolah yang terdiri dari lima Madrasah  dan tiga Sekolah Umum ini dilaksanakan di SMPN 4 Kota Kotamobagu, dan dibuka secara langsung oleh Dr. Tomy Palapa, M.Pd anggota BAN-PDM  Sulut, kamis (08/08/2024).

Dalam paparan materi, Kasi Pendis menjelaskan peran Kemenag bahwa dalam penyelenggaraan urusan pemerintah, Kemenag juga berperan mengurus di bidang Pendidikan.

Materi yang disampaikan oleh Kasi Pendis yaitu Kebijakan Kementerian Agama Dorong Akreditasi di Madrasah. Dalam pemaparannya Kasi Pendis mengatakan bahwa Akreditasi merupakan upaya untuk memastikan bahwa Pendidikan di Madrasah Bermutu, Relevan dan Berkualitas, “ Sekolah yang sudah terakreditasi menjadi penunjang agar sekolah itu menjadi terbaik, maka perlu pengembangan kurikulum yang relevan, pelatihan guru-guru Madrasah untuk meningkatkan kualitas pengajaran, fasilitas sarana dan prasarana Pendidikan,” kata Srinangsi

Selanjutnya, Kasi Pendis mengatakan, bahwa Kemenag sangat mendukung pengakreditasian. Hal tersebut karena akreditasi akan memberikan keuntungan-keuntungan bagi lembaga pendidikan tersebut dan masyarakat semakin yakin dan mempercayakan anak-anak untuk dididik dilembaga tersebut karena kualitas mutu yang dimiliki.

Kepala Madarasah MI, MTs sasaran Akreditas dilingkungan Kemenag Bolsel, kepala SD, SMP Diknas Bolsel, Kepala Sekolah SD, SMP di KK Madrasah MI di Kemenag KK yang masuk sasaran Akreditas 2024.

Turut hadir Kakan Kemenag Kota Kotamobagu, Sekretaris Diknas Kota Kotamobagu, bpk. Kusnadi Pobela, MPd, Dari dinas Pendidikan Cabang provinsi Sulut di Kotamobagu, mewakili kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bolsel Satria Sutrisno Arjad, S.Pd Kepala Seksi Kurikulum Pendidikan Dasar.

 

 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -