Dharma Wanita

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag Bolsel Gelar Halal bi Halal

Rabu, 8 Mei 2024 18:35 WIB
  • Share this on:

BOLSEL (Kemenag) – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) menggelar acara halal bi halal di aula gedung PLHUT, rabu (08/05).

Acara ini dihadiri Ketua DWP Sulastri Dai dan para pengurus DWP, Panitia juga mengundang ustat Ilham Muzaffar Lobud.

Acara diawali dengan ceramah singkat yang dibawakan oleh ustat Ilham,  serta dilanjutkan dengan sambutan Kakan Kemenag Bolsel selaku penasehat DWP Nasri Sakamole. 

Di awal sambutannya Nasri Sakamole sedikit mengulas tentang makna halal bil halal, “ sudah menjadi tradisi kita di Indonesia bahwa pelaksaan halal bil halal itu setelah bulan ramadhan, insya Allah yang menahan puasa selama 29, 30 hari, bisa menjadikan hatinya lembut, bisa mengalahkan hawa nafsu, lapang dada, dan mudah memberi maaf,” terang Nasri. 

Kakan Kemenag juga mengingatkan untuk berbuat baik dengan tetangga, “berbuat baiklah dengan tetanggamu, karena tetanggamu adalah aset surgamu, jika hari ini kamu tidak mempunyai sesuatu yang bisa dibagikan kepada tetanggamu, minimal kamu bisa berbagi senyum kepadanya, saya selaku pimpinan, atas nama keluarga,  memohon maaf jika selama ini mempunyai kesalahan baik di sengaja ataupun tidak di sengaja,” ucap Sakamole. 

Kepada Anggota DWP ASN dan ASN P3K Kakan Kemenag menghimbau untuk selalu mengikuti kegiatan DWP, “ mari untuk selalu aktif dalam setiap kegiatan DWP, untuk bapak-bapak support ibu-ibunya untuk mengikuti kegiatan DWP, Bersama Kita Kuat, dan Kuat Karena Kita Bersama,”Katanya dengan penuh semangat. 

Pada kesempatan ini juga, Nasri mengingkatkan kepada ASN P3K bahwa jangan terlalu berharap untuk di mutasi, “ tidak ada lagi cerita mutasi, aturan pertama P3K yaitu tidak ada mutasi,  jika ada yang meminta mutasi, maka segera masukan juga surat pengunduran dirinya, hal ini juga disampaikan oleh Pak Kakanwil di berbagai acara, mari cintai Bolsel, karena dengan adanya Bolsel kita mendapatkan rejeki, dan cara mencintai Bolsel adalah melakukan yang terbaik sesuai dengan tugas dan fungsi kita,” kata Sakamole mengingatkan. 

“Guru P3K yang kurang jam mata Pelajaran di Satminkalnya, akan dicarikan jam tambahan di madrasah swasta,”lanjutnya. 

Terakhir Penasehat DWP ini mengucapkan terima kasih kepada Ibu Nurfazulfihm Tadore dan Bapak Ramin Pulumoduyo atas seluruh kebaikan yang telah di darma baktikan, semoga Allah melimpahkan kebaikan.  

Acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata oleh Ketua DWP kepada ibu Nurfazulfihm sebagai tanda pelepasannya menjadi pengurus DWP. 

Turt hadir Kasubbag TU, Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah, Kasi Bimas Kepala KUA se Kabupaten Bolsel.(et)

 

Humas 

Editor:
rahmathanna@kemenag.go.id
Kontributor:
Elen Tontoli
Penulis:
Elen Tontoli

Kalender

Oktober 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -
  • -
  • -
  • -